• Disclaimer
  • Kontak
  • Pedoman Media Siber
  • Redaksi
  • Tentang Kami
Sunday, February 28, 2021
Garut Express
Advertisement
  • Beranda
  • News
    • Berita Umum
    • Luar Negeri
    • Nasional
    • Politik
  • Budpar
    • Pariwisata
    • Seni & Budaya
  • Pendidikan
  • Ekonomi
  • Forum
    • Opini
    • Surat Pembaca
    • Satire
    • Profil
    • Reportase Khusus
    • Sindir Sampir
  • Data
  • Olahraga
  • GE Tv
  • Ototekno
    • Motor
    • Mobil
    • Gawai
    • Komputer
  • Next
    • Banyolan
    • Berita Photo
    • Cerbung
    • Cerpen
    • Kuliner
    • Kesehatan
    • Lapak Express
    • Nomor Penting
      • Hotel
      • Kantor Pos
      • Polisi
      • Puisi
No Result
View All Result
  • Beranda
  • News
    • Berita Umum
    • Luar Negeri
    • Nasional
    • Politik
  • Budpar
    • Pariwisata
    • Seni & Budaya
  • Pendidikan
  • Ekonomi
  • Forum
    • Opini
    • Surat Pembaca
    • Satire
    • Profil
    • Reportase Khusus
    • Sindir Sampir
  • Data
  • Olahraga
  • GE Tv
  • Ototekno
    • Motor
    • Mobil
    • Gawai
    • Komputer
  • Next
    • Banyolan
    • Berita Photo
    • Cerbung
    • Cerpen
    • Kuliner
    • Kesehatan
    • Lapak Express
    • Nomor Penting
      • Hotel
      • Kantor Pos
      • Polisi
      • Puisi
No Result
View All Result
Garut Express
No Result
View All Result
ADVERTISEMENT

ULP PT PLN Pameungpeuk Siap Berikan Pelayanan Terbaik untuk Pelanggannya

Redaksi GE by Redaksi GE
August 21, 2020
in Reportase Khusus
0
ULP PT PLN Pameungpeuk Siap Berikan Pelayanan Terbaik untuk Pelanggannya

Wawan Hermawan (baju hitam) salah seorang warga Desa Awassagara, Kecamatan Cikelet, Kabupaten Garut mndampingi Manager Unit Pelayanan Pelanggan PT PLN Pameungpeuk, Fresman Sibarani (rompi biru) usai melakukan pertemuan, belum lama ini.***

Bagikan Berita Ini :

garutexpress.id- Unit Layanan Pelanggan (ULP) PT PLN Pameungpeuk, Kabupaten Garut, Jawa Barat, terus berupaya meningkatkan pelayanan yang terbaik kepada pelanggannya.  Tekad pelayanan yang baik terhadap pelanggan ini nampak dari kesiapan petugas Unit Layanan Pelanggan (ULP) PT PLN Pameungpeuk, yang telah menampatkan personilnya yang setiap saat siaga dan siap meluncur saat mendapatkan pengaduan gangguan dari para pelanggannya.

Terkait dengan hal tersebut, Manager Unit Pelayanan Pelanggan PT PLN Pameungpeuk Fresman Sibarani menjelaskan, bahwa PLN sebagai Perusahaan Negara sudah sewajarnya memberikan pelayanan yang terbaik bagi pelanggannya.

“Pelanggan merupakan mitra dari PLN, saya berharap kepada seluruh masyarakat pelanggan di persilahkan untuk memberikan saran dan kritik jika ada pelayanan dari PLN yang mungkin kurang memuaskan.  Karena unit pelayanan pelanggan PLN sendiri juga masih banyak yang harus diperbaiki, untuk benar-benar bisa memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat pelanggannya,” tutur Fresman, saat dhubungi garutexpress.id melalui pesan Whatsapp, Jumat (21/08/2020).

Sementara itu, menanggapi keberadaan call center PLN yang dikeluhkan oleh masyarakat, pelanggan yang mungkin sulit tersambung saat  ingin melaporkan gangguan. Fresman mengaku, bahwa hal tersebut di mungkinkan karena masih  sibuknya jaringan pada call center tersebut.

“Pada prinsipnya setiap keluhan yang sudah masuk di call center, pihak PLN berusaha untuk memberikan respon dengan cepat apa yang menjadi keluhan masyarakat pelanggan tersebut,” tandasnya.

Terkait dengan keluhan call center ini, Wawan Hermawan salah satu pelanggan PLN, warga Desa Awassagara, Kecamatan Cikelet berharap, pihak PLN saat menerima keluhan dari para pelanggan bisa melayani pelangganya dengan baik.

ADVERTISEMENT

“Tentunya sebagai pelanggan saya berharap, PLN bisa memberikan pelayanan yang baik dan juga cepat memberikan solusi, sehingga pelanggan tidak merasa dirugikan,” ungkapnya.

Menurut Wawan, permasalahan atau keluhan dari pelanggan masyarakat di wilayah Kampung Awassagara cukup banyakm di antaranya eror atau rusak KWH meternya,  sementara  KWH meter tersebut sudah hampir sekitar 1 tahun lebih.

“Kenapa (KWH) itu dibiarkan PLN padahal pelanggan sudah sering melapor ke pihak PLN terkait. Saya berharap pihak PLN bisa memberikan penjelasan secara transparan terhadap pelanggan, sehingga tidak terjadi kesalahpahaman. Pelanggan sendiri ditakutkan terjadi tagihan susulan membengkak yang dihitung rata-rata, karena semetara ini sambungan listrik di rumah pelanggan disambungkan langsung  tampa KWH meter selama sekitar setahun lebih pelanggan sudah tidak bisa mengisi pulsa (token) ke KWH meter,” ungkapnya.

Menanggapi hal tersebut, Fresman Sibarani selaku Manager PLN ULP Pameungpeuk menambahkan, bahwa pihaknya sangat berterima kasih atas masukan dan kritikan dari pelangganya untuk menuju pelayanan yang lebih baik nantinya, dan pihaknya  juga berkomitment akan memberikan pembinaan dan pengarahan kepada petugasnya untuk memberikan pelayanan semaksimal mungkin kepada pelanggan. (*)

Reporter : Goner

Editor     : ER


Bagikan Berita Ini :
Tags: KWH meterPLN GarutPLN ULP Pameungpeuk Garut
ADVERTISEMENT
Previous Post

Korkab PKH Jumpa KPM, Tingkatkan Kemandirian Melalui P2K2

Next Post

“Pengajian Zoom Meeting,” Cara Majlis Tarbiyah Wanaraja Sambut Tahun Baru 1442 Hijriyah

Leave a Reply Cancel reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

Membangun SOR Berstandar Nasional, Kades Padaawas Butuh Dukungan Semua Pihak

Membangun SOR Berstandar Nasional, Kades Padaawas Butuh Dukungan Semua Pihak

February 26, 2021
Beberapa Jabatan di Pemkab Garut Kosong, KASN Segera Gelar Uji Kompetensi

Beberapa Jabatan di Pemkab Garut Kosong, KASN Segera Gelar Uji Kompetensi

February 26, 2021
Kasus Covid-19 Tak Kunjung Reda, PSBM di Beberapa Kecamatan Diperpanjang hingga 8 Maret 2021

Kasus Covid-19 Tak Kunjung Reda, PSBM di Beberapa Kecamatan Diperpanjang hingga 8 Maret 2021

February 26, 2021
Kasatlantas dan Beberapa Kapolsek-Polres Garut Dimutasikan, Ini Daftarnya

Kasatlantas dan Beberapa Kapolsek-Polres Garut Dimutasikan, Ini Daftarnya

February 25, 2021
Pemkab Garut Siapkan 1,2 Hektare Lahan untuk Relokasi Korban Longsor Cipager-Cilawu

Pemkab Garut Siapkan 1,2 Hektare Lahan untuk Relokasi Korban Longsor Cipager-Cilawu

February 24, 2021
Garut Express

Portal berita garutexpress.id merupakan media online yang menampilkan peristiwa seputar Kabupaten Garut secara tepat, cepat dan akurat.

Currently Playing

Berita Terbaru

  • Membangun SOR Berstandar Nasional, Kades Padaawas Butuh Dukungan Semua Pihak
  • Beberapa Jabatan di Pemkab Garut Kosong, KASN Segera Gelar Uji Kompetensi
  • Kasus Covid-19 Tak Kunjung Reda, PSBM di Beberapa Kecamatan Diperpanjang hingga 8 Maret 2021
  • Kasatlantas dan Beberapa Kapolsek-Polres Garut Dimutasikan, Ini Daftarnya
  • Pemkab Garut Siapkan 1,2 Hektare Lahan untuk Relokasi Korban Longsor Cipager-Cilawu
  • Disclaimer
  • Kontak
  • Pedoman Media Siber
  • Redaksi
  • Tentang Kami

© 2021 Garut Express - Dari Garut Untuk Dunia by Melones Inpreneur.

No Result
View All Result

© 2021 Garut Express - Dari Garut Untuk Dunia by Melones Inpreneur.

Login to your account below

Forgotten Password?

Fill the forms bellow to register

All fields are required. Log In

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

Log In