TNI AD Modifikasi Kendaraan untuk Semprotkan Disinfektan

garutexpress.id- Sebagai uaya pencegahan wabah Covid-19, TNI AD melakuan modifikasi kendaraan agar bisa digunakan untuk alan menyemprotkan disinfektan.

Kepala Bengkel Pusat Peralatan Pusat Peralatan Angkatan Darat (Kabengpuspal Puspalad) Kolonel Cpl Octavianus Oscar E, S.I.P, mengerahkan puluhan personel dan dua unit mobil yang telah dimodifikasi yakni kendaraan Triton dan Strada.

Kendaraan tersebut mengangkut cairan Disinfektan di semprotkan di sepanjang jalan dan halaman kesatrian Pusat Pendidikan Pengetahuan Militer Umum (Pusdik Pengmilum), Jalan Gatot Subroto Cimahi, Jawa Barat, Jumat (28/8/2020).

Selain dua kendaraan yang beraksi penyemprotan di luar kesatrian, sedangkan puluhan personel dengan menggunakan mesin penyemprot manual (gendong) yang di lengkapi APD menyisir seluruh ruangan kerja Kantor Pusdik Pengmilum.

Seusai penyemprotan di Pusdik Pengmilum, puluhan personel dan kedua kendaraan bertolak menuju satuan Pusat Pendidikan Jasmani (Pusdikjas) Kodiklatad yang beralamat di Jalan Pasir Kumeli Baros, Cimahi Tengah, melakukan hal yang sama adalah penyemprotan baik di luar kesatrian maupun seluruh ruangan kerja dan ruangan-ruangan lainnya.

Related Post

Menurut Kabengpuspal Puspalad Kolonel Cpl Oktavianus Oscar, kegiatan penyemprotan disinfektan ini atas petunjuk Kapuspalad Mayjen TNI Sigid Witjaksono, S.I.P., M.Si.

“Dan sebagai tindak lanjut kunjungan Bapak Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa pada Sabtu, 11 Juli lalu di Secapa AD. Kami diperintahkan untuk melaksanakan penyemprotan cairan Disinfektan di seluruh jajaran Lemdik Kodiklatad, baik yang ada di Bandung maupun di Cimahi,” tandasnya.

Dijelaskannya, sebelumnya sudah dilakukan penyemprotan di antaranya SECAPA AD,Pusdikpom Kodiklatad, Pusdikpal Kodiklatad dan seluruh Lemdik yang berada dibawah Jajaran Kodiklatad maupun Lemdik dibawah naungan TNI AD seperti SESKOAD, dan hari ini Pusdik Pengmilum dan Pudikjas Kodiklatad yang mendapat giliran penyemprotan.

“Tentunya hal ini dilaksanakan, untuk meyakinkan kepada masyarakat bahwa TNI AD khususnya Bengpuspal Puspalad turut serta bergerak dalam mengantisipasi terjadinya penyebaran virus Covid-19,” pungkasnya. (*)

Reporter : Jangs/Trs
Edtor      : ER


Redaksi GE:
Leave a Comment

This website uses cookies.