Tak Mampu Kendalikan Kemudi Saat Melintas di Tanjakan Panganten, Truk Tanki Terjun ke Jurang

garutexpress.id- Untuk kesekian kalinya, insiden kecelaan kendaraan kembali terjadi di kawasan Tanjakan Panganten yang dikenal angker itu. Kali ini, sebuah truk tangki dengan nomor polisi B 9344 SPA yang diketahui bermuatan solar terjun ke jurang sedalam kurang lebih 100 meter.

Insiden ini terjadi di kawasan Tanjakan Panganten, Desa Pananjung, Kecamatan Pamulihan, Kabupaten Garut, Rabu (19/08/2020).

Menurut Kapolsek Pamulihan, Iptu Saep Balya, kecelakaan tunggal tersebut berawal saat mobil tangki warna putih dengan Nomor Polisi B 9344 SPA yang dikendarai Kurnadi (32) tak mampu mengendalikan kemudinya, dan akhirnya terjun ke jurang.

Warga mengevakuasi awak truk yang mengalami luka parah di bagian kepalannya, usai insiden terjunya truk di kawasan Tanjakan Panganten, Desa Pananjung, Kecamatan Pamulihan, Kabupaten Garut, Rabu (19/08/2020)***

Diketahui, sang sopir merupakan warga Kampung Banjarturi RT 04 RW 03, Kecamatan Warureja, Kabupaten Tegal tersebut membawa mobil dari arah Garut menuju ke PLTH Pakenjeng.

“Diduga pengemudi kurang hati-hati dan tidak mengurangi kecepatan serta tidak mengetahui medan jalan, sewaktu di turunan Tanjakan Panganten kendaraan tidak bisa direm dan terjun ke jurang,” ungkapnya.

Diungkapkannya, akibat kejadian tersebut, sang sopir mengalami benturan di kepala serta luka robek di pelipis sebelah kiri sehingga belum sadarkan diri. Sementara seorang penumpang bernama Solihin (46), mengalami luka berat patah kaki sebelah kanan dan luka robek di jempol kaki sebelah kanan.

“Sedangkan, Kernet atas nama Samsul Arif (32), hanya mengalami luka ringan dibagian kaki sebelah kanan lecet,” ucapnya.

Dijelaskannya, pascakejadian para korban langsung dievakuasi ke Puskesmas Cisandaan untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut. Sedangkan kendaraan masih teronggok di TKP.

“Kendaraannya belum dievakuasi, mengingat medan yang cukup terjal sehingga menyulitkan proses evakuasi,” tandasnya. (*)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here