Setelah Viral, Bantuan untuk Mak Saodah Terus Berdatangan

garutexpress.id- Setelah diberitakan garutexpress.id yang kemudian viral di jejaring media sosial terkait kondisi Mak Saodah, salah seorang warga Kampung Babakan Nangka, Desa Sukanagara, Kecamatan Cisompet, Kabupaten Garut, beberapa hari yang lalau, bantuan pun mulai berdatangan.

Diawali bantuan dari Kapolsek Cisompet, kini bantuan dan sumbangan datang dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Garut yang difasilitasi salah seorang anggota DPRD Garut.

Menurut Irwandani, salah seorang anggota DPRD dari Komisi 4 yang juga Ketua Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Garut, pihaknya mengaku telah memfasilitasi permohonan bantuan ke Baznas untuk Mak Saoadah.

“Alhamdulilah pada Rabu 19 Agustus 2020, Baznas menyumbang Nenek Saodah sebesar Rp 10.000.000 (sepuluh juta rupiah). Sumbangan tersebut langsung diterima Nenek Saodah,” tutur Irwandai, Rabu (19/08/2020).

Menurut Irwandani, sumbangan tersebut baru diberikan sebesar Rp 7.500.000 (tujuh juta lima ratus ribu rupiah).

“Uang sebesar itu saya titipkan melalui Kepala Desa Aang Kunaefi,yang langsung disaksikan Mak Saodah. Sengaja kami titipkan melalui kepala desanya, karena uang sebesar itu kalau dibawa oleh Nek Saodah takut ada sesuatu yang tidak di harapkan, maklum Nek Saodah sudah tua,” katanya.

Irwandani menjelaskan, sisa uang yang Rp 2.500.000 akan diberikan langsung oleh Ketua Baznas sambil melihat dari dekat kondisi rumah yang ditempatinya sekarang.(*)

Reporter : Iwan Setiawan
Editor     : ER


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here