Seorang Ayah di Garut Mencuri HP Demi Anak Agar Bisa Belajar Secara Online

Garutexpress.id – Seorang ayah di Desa Pasawahan, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, Jawa Barat, nekad mencuri hand phone agar anaknya bisa belajar secara online. Maklum saja, sejak pandemi Covid-19 melanda belajar mengajar di sekolah dihentikan. Sebagai penggantinya pembelajaran dilakukan secara online.

Agar anaknya bisa tetap belajar, seorang ayah malah nekad mencuri hand phone (HP) milik tetangganya. Peristiwa itu terungkap setelah anak korban pencurian melacak keberadaan HP ayahnya yang hilang.

“Tadinya keluarga sempat lapor Polisi terkait kehilangan HP tersebut. Tapi melihat kondisi yang mencurinya, kami jadi tak tega,” ujar anak korban pencurian, Ahmad Teguh, Selasa (4/8/2020).

Ahmad melanjutkan, saat HP hilang dirinya sempat melakukan pencarian dengan sebuah aplikasi. Saat ditemukan lokasinya tak jauh dari rumah ayahnya.

Saat dipastikan, kata dia, posisi HP berada di sebuah rumah gubuk. Saat dirinya meminta izin masuk pemilik rumah dengan ramah menerimanya.

“Saat di dalam saya terkejut melihat HP bapa saya yang hilang sedang digunakan tiga anak yang belajar secara online,” kata Ahmad.

Saat ditanya kepada bapanya, tidak memungkiri kalau HP itu diambil dari rumahnya.

“Saya prihatin dengan kondisi korban. Tapi caranya salah,” kata Ahmad.

Si bapa yang mengaku telah mencuri HP tersebut, mengaku salah. Bahkan dirinya sambil menangis memohon maaf. (*)

Reporter: Farhan SN
Editor: Citra Kharisma


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here