Sempat Memanas, Musda X Tetapkan Euis Ida Sebagai Ketua DPD Partai Golkar Garut

garutexpress.id- Proses menjelang pemilihan Ketua DPD Partai Golkar Garut yang cukup panas berujung di Musyawarah Daerah (Musda) X Partai Golkar di Gedung Lasminingrat, Garut Kota, Sabtu (22/08/2020).

Dalam Musda tersebut Hj. Euis Ida Wartiah terpilih secara aklamasi menjadi ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Garut.

Prosesi Musda sempat memanas. Salah satu calon kuat, yaitu Iman Alirahman melakukan aksi walk out diikuti 11 Perwakilan Partai Golkar Kecamatan (PK). Iman menyatakan ada yang tidak beres dalam pelaksanaan Musda tersebut.

Iman menuding ada ketidakjelasan dalam pembentukan pantia pengarah (stearing comite), sehingga ia mempertanyakan kapan SC dibentuk. Iman pun menyesalkan, Partai Golkar telah dibawa ke suasana mirip sebuah perusahaan.

Eks Sekda Garut menuding Partai Golkar sudah dikuasai kelompok tertentu dengan tujuan tertentu pula. Menurunya, partai adalah pintu masuk untuk maju di pilkada, sehingga Iman mencurigai ada kepentingan lain dibalik Musda itu.

Related Post

“Walaupun saya ada di birokrasi, tetapi darah dan daging saya adalah kuning,” tandasnya.

Dari arena musda dilaporkan, Iman Alirahman yang disebut-sebut mendapat dukungan suara dari 20 Perwakilan Kecamatan (PK) namun faktanya hanya satu Perwakilan Kecamatan saja.

Ketika pimpinan sidang mengumumkan ketiga calon berikut jumlah dukungannya, ternyata Iman Alirahman hanya mengantongi satu suara. Akibatnya, Iman keluar dari arena sidang sekaligus memberikan keterangannya kepada wartawan yang sudah menunggunya.

Sementara itu, pimpinan saat itu juga mengumumkan jumlah dukungan kepada ketiga calon, masing-masing Hj. Euis nIda Wartiah 52 suara, Iman Alirahman hanya 1 suara dan H. Nadiman diberikan kepada Hj. Euis Ida. Maka Sidang pun memutuskan Hj. Euis Ida Wartiah terpilih secara aklamasi.

Hj. Euis Ida Wartiah, secara resmi menggantikan ketua lama, Ade Ginanjar yang sekarang menjadi Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah ( DPD) Partai Golkar Jawa Barat. Hj. Euis Ida Wartiah akan membawa Partai Golkar lima tahun ke depan. (*)

Reporter : Tim GE
Editor     : ER


Redaksi GE:
Leave a Comment

This website uses cookies.