Sejumlah DKM di Kampung Pangligaran Sambut 1 Muharam 1442 Hijriyah dengan Meriah

Ateng Permana selaku Ketua DKM Muawanah, Kampung Pangligaran, Desa Depok, Kecamatan Cisompet, Kabupaten Garut, usai membagikan hadiah kepada sejumlah anak yang mengikuti berbagai lomba dalam agenda menyambut 1 Muharam 1442 Hijriyah, Sabtu (22/08/2020)***

garutexpress.id-  Penyambutan tahun baru Islam, 1 Muharam 1442 Hijriyah kali ini terasa lebih semarak, pasalnya bertepatan dengan rangkaian kegiatan peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 75. Meski diselenggarakan di tengah pandemi Covid-19, aneka kegiatan yang digelar beberapa Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) di kawasan Garut selatan, tepatnya di wilayah Kecamatan Cisompet tetap berlangsung meriah.

Demikian diungkapkan Ateng Permana selaku Ketua DKM Muawanah, Kampung Pangligaran, Desa Depok, Kecamatan Cisompet, Kabupaten Garut, Sabtu (22/08/2020).

“Untuk memperingati HUT RI ke 75 sekaligus menyambut 1 Muharam 1442 Hijriyah, sejak awal Agustus (2020) berbagai kegiatan sudah dilaksanakan, seperti  olah raga tradisional dan berbagai kegiatan keagamaan lainnya ,” tutur Ateng.

Dikatakannya, unutk aneka lomba olahraga tradisional pesertanya khusus  ibu-ibu, sedangkan untuk kegiatan lomba keagamaan pesertanya anak-anak sekolah ,terutama anak Sekolah Dasar.

Pada malam Sabtu 22 Agustus 2020 diakhiri dengan pembagian hadiah bagi peserta yang menjadi pemenang.

“Untuk pemberian hadiah kami sengaja hanya untuk tingkat sekolah dasar. Sedangkan untuk kegiatan yang pesertanya ibu-ibu, anak SMP dan SMA tidak diberi hadiah, karena ini sifatnya hanya memeriahkan mengisi kemerdekaan. Itu pun atas kesepakatan semua panitia dan peserta. Berbagai kegiatan khususnya di DKM Muawanah dan pada umumnya di Desa Depok, sifatnya hanya mengisi dan memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia. Dahulu para pahlawan merebut kemerdekaan dengan cucuran keringat, darah, bahkan nyawa. Nah, sekarang kita hanya tinggal mengisi kemerdekaan ini dengan hal yang positif. Meskipun kami semua tahu sekarang sedang mewabahnya Covid-19.Namun demikian pada setiap kegiatan kami selalu menyesuaikan dengan protokol kesehatan,” kata Ateng Permana. (*)

Reporter  : iwan Setiawan

Editor       : ER


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here