Sambut Piala Dunia U-20 2021, Gapura JWC Disiapkan Jadi Ikon Desa Gandamekar

garutexpress.id-  Sebuah gapura jembatan di kawasan Kampung Chuni Giramh, Desa Gandamekar, Kecamatan Kadungora, Kabupaten Garut kini menjelma jadi sebuah tempat menarik untuk ber-swafoto.

Hal itu dilakukan Anas Nasrullah, salah sorang tokoh pemuda setempat. Anas melakukan hal itu untuk mempercantik kampungnya sehingga lebih menarik.

Tempat ini sebelumnya merupakan jembatan yang kumuh, setelah dibenahi sedemikian rupa, kini jadi tampak indah penuh warna. Kawasan inipun kini dinamakan Gapura Jembatan Warna Cihuni (JWC).

Anas berharap, JWC menjadi ikon kebanggaan warga Kampung Cihuni Girang, Desa Gandamekar, Kecamatan Kadungora, Kabupaten Garut.

“Jembatan diharapkan menjadi ikon dan kebanggaan warga Cihuni Girang Desa Gandamèkar, Kecamatan Kadungora.  JWC  juga didedikasikan untuk masyarakat Gandamekar sebagai wahana spot photo atau sebagai tempat tongkrongan yang mengasyikan,” kata Anas, Rabu (19/08/2020).

Anas mengatakan, kedepannya di kawasan Cihuni juga  akab dibangun wahana air sungai tempat bermain anak-anak yang selama ini telah hilang.

“Bahkan beberapa bulan kedepan Kampung Cihuni juga akan disulap menjadi kampung piala dunia. Hal ini juga kami lakukan untuk menyambut Indonesia sebagai tuan rumah piala dunia U-20 pada tahun 2021 mendatang,” katanya. (*)

Reporter : Joehana

Editor     : ER


1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here