Rahmania RF Rilis Single ke Tiga “Rinduku di Pantai Santolo”

GADIS pemilik warna suara yang khas, Rahmania Rizki Firdaus, kembali mengeluarkan single terbarunya. Kali ini, Rahmania menyuguhkan lagu yang menceritakan keindahan alam di Pantai Santolo Garut, Jawa Barat dan kenangan indahnya memadu cinta.

Single barunya kali ini berjudul “Rinduku di Pantai Santolo”. Lagu barunya ini mendapat sentuhan penataan musik yang apik dan dukungan video klip yang menawan.

Rahmania Rizki Firdaus, lahir di Garut 17 Agustus 2002. Kini ia sedang menimba ilmu di Universitas Garut jurusan Teknologi Pangan Fakultas Pertanian (Faperta).

Rahmania saat pengambilan video klip di Pantai Santolo Garut, Jawa Barat.*

Di usianya yang akan menginjak 18 tahun pada 17 Agustus 2020 nanti, setidaknya ia telah mengeluarkan tiga lagu. Single pertamanya berjudul “Sahabat” dan yang ke dua yaitu “Lebaran”.

Bakatnya dalam bernyanyi rupanya diperoleh dari kakek dan ayahnya. Keduanya merupakan seniman di Kabupaten Garut.

Rahmania Rizki Firdaus atau biasa disapa Rahma merupakan anak kedua dari pasangan Sony MS dan Yatin Ramdayatin. Bakat Rahma terus diasah oleh ayahnya, Sony MS yang merupakan seniman sekaligus pengarang lagu.

Tampaknya, bakat suara Rahma juga diwarisi dari kakeknya, AE Syamsudin (Purnawirawan TNI) yang juga pegiat musik keroncong era 70-an.

“Ada bakat ia tapi saya pun terus berlatih. Saya akui masih banyak kelemahan dalam olah vokal,” kata Rahmania kepada “GE”, saat ditemui di kediamannya, di Perum Griya Pesona Alam Blok A8 Desa Mekargalih, Kecamatan Tarogong Kidul, Garut, Jawa Barat, Senin (10/8/2020).

Menurut Rahma, single ketiganya ini menceritakan kenangan sepasang anak muda yang sedang bermadu cinta. Selain itu, pada single kali ini dirinya ingin turut berkontribusi mempromosikan keindahan alam di salah satu objek wisata di Garut yaitu Pantai Santolo.

“Jadi sebagai warga Garut, kita harus bangga karena memiliki keindahan alam yang luar biasa. Sehingga dalam lagu ini digambarkan bagimana indah dan romantisnya kekayaan alam di Pantai Santolo,” katanya.

Baru sehari dirilis di akun Youtobe Sembilantv Channel, tembang “Rinduku di Pantai Santolo” sudah mendapat lebih dari 1000 viewer dan 200 lebih subscriber baru. Tentu Rahma bangga atas animo dari para pecinta musik Indonesia itu.

Ia pun berjanji akan terus berlatih mengasah teknik vocalnya, agar bisa tampil lebih optimal pada single-single album lainnya ke depan.(*)

Reporter: Mahesa
Editor: Farhan SN


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here