Polres Garut Dalami Kasus Ambulans yang Dihalang-halangi Mobil Kijang

AKP Asep Nugraha, Kasatlantas Polres Garut.***

garutexpress.id- Kepolisian Resort (Polres) Garut mengaku tengah mendalami kasus mobil kijang yang menghalang-halangi laju ambulans hingga pasien yang dibawanya meninggal dunia.

Kasat Lantas Polres Garut AKP Asep Nugraha, menyebut informasi tentang kasus tersebut kini sedang dalam penyelidikan.

“Kami saat ini tengah mendalami informasi tersebut. Dari cerita yang dibagikan Fauzi (di media sosial) pengendara mobil Kijang melakukan pelanggaran,” ujar Asep, Senin (17/8/2020).

Seperti diketahui, kasus yang terjadi pada Jumat (14/8/2020) sore tersebut menjadi viral setelah dibagikan salah seorang pengguna Facebook bernama Muhammad Fauzi.

“Kalau secara aturan salah. Tapi kita harus lihat dulu kebenaran informasinya seperti apa. Jadi kita dalami dulu,” ujar Asep.

Asep menegaskan, pengemudi yang menghalangi laju ambulans bisa dipidanakan. “Ada hukumannya. Bahkan bisa sampai pidana,” tandasnya.

Menurut Asep, ambulans merupakan salah satu dari tujuh kendaraan yang mendapat prioritas di jalanan. Dengan menghalangi laju ambulans, seorang pengendara melanggar Pasal 134 Undang-undang RI Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.(*)

Reporter : Memphis
Editor     : ER


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here