PLN ULP Leles Gelar Sosialisasi-Edukasi Ketenagalistrikan di Desa Karangsari

garutexpres.id- PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Unit Layanan Pelanggan (ULP) Leles melakukan edukasi upaya pencegahan kecelakaaan ketenagalistrikan dan layanan PLN, di Aula Desa Karangsari, Kecamatan lewiugoong, Kabupaten Garut, Rabu (12/08/2020).

Spv teknik, Iman Jazuli didampingi Manager ULP Leles, Ahmad Iqbal mengungkapkan, edukasi ini juga memberitahukan tentang peralatan listrik yang ada di rumah masing-masing tentang manfaat dan bahaya yang ditimbulkan jika salah dalam penggunaannya.

Seperti diketahui, kebakaran sering diakibatkan oleh korsleting listrik, untuk itu PLN sangat berupaya untuk mengedukasi masyarakat tentang pentingnya peduli terhadap bahaya listrik.

Menurut Imam, manfaat acara edukasi ini adalah untuk PLN sendiri yaitu menghindari kerugian akibat pemadaman dan dapat memberikan pelayanan terbaik untuk pelanggan.

“Manfaat untuk masyarakat adalah dapat terhindar dari kebakaran akibat korsleting listrik, kerugian dan keselamatan jiwa,” katanya.

Selain itu, pihaknya juga menjelaskan pelayanan apa saja yang diberikan PLN.

“Kita juga menjelaskan adanya kemudahan untuk pemasangan baru melalui call center, biaya cicil pasang baru untuk pengusaha penggilingan padi, dan lain-lain,” ujar Imam.

Manager PT PLN ULP Leles, Ahmad Iqbal, memberikan hadiah kaos kepada salah satu warga yang aktif dalam acara tanya jawab.

Dengan terselenggaranya acara tersebut, pihak aparatur Desa Karangsari mengucapkan terima kasih atas edukasi dari pihak PLN ULP Leles kepada warganya.

“Dengan adanya edukasi seperti ini, warga jadi mengetahui akan bahayanya listrik, juga adanya kemudahan layanan pasang baru melalui call center, biaya cicil untuk pasang baru bagi pengusaha penggilingan padi, dan sebagainya,” katanya.

Dia juga meminta kepada warga yang hadir, agar menyampaikan kembali edukasi dari pihak PLN kepada warga yang tidak hadir.

“Agar warga yang tidak hadir saat ini, bisa mengetahui tentang pelayanan PLN dan bahayanya listrik,” ujaranya.

Selain puluhan warga, dalam kegiatan edukasi tersebut dihadriri perwakilan pemerintahan setempat, di antaranya Kepala Desa Karangsari serta aparatur setempat.

Manager PLN ULP Leles,Ahmad Iqbal (SPV PP ADM) didampingi Iman Jazuli (SPV Teknik), menjelaskan program tambah daya Super Wow , tambah daya ke 2200 va- 5500 va hanya Rp 170.845.

Seperti diketahui, pada tanggal 12 Agustus 2020 PLN ULP Leles melakukan Sosialisasi dan Edukasi Ketenagalistrikan di Desa Karangsari, Kecamatan Leuwigoong, Kabupaten Garut.

Dalam acara itu dihadiri 170 masyarakat sekitar, kepala desa, tokoh masyarakat, ketua RW dan ketua RT serta lembaga masyarakat.

Sejumlah program PLN dalam agenda sosialisasi dan edukasi di antaranya Promo Super Wow, Bahaya listrik, Pembayaran Reklis Tepat Waktu dan Proses Bisnis PLN. (*)

Reporter : Goner
Editor     : ER


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here