Pengajian Akbar Menandai Penyambutan Tahun Baru 1442 Hijriyah di Desa Cikarag

garutexpress.id- Menyabut tibanya tahun baru 1 Muharam 1442 Hijriyah merupakan momen paling ditunggu kaum Muslimin di seluruh dunia. Hampir di seantero tanah air segenap umat Islam menyambutnya dengan antusias.

Di kawasan Garut Utara, tepatnya di Desa Cikarag, Kecamatan Malangbong, Kabupaten Garut juga digelar penyambutan 1 Muharam 1442 Hijriyah, Kamis (20/08/2020).

Penyambutan tibanya 1 Muharam di Desa Cikarag ditandai dengan Pngajian Akbar betajuk ‘Membangun Manusia yang Takwa, Cinta Agama Nusa dan Bangsa.”  Agenda tersebut digagas MUI Malangbong dengan didukung pengurus DPC  Front Pembela Islam (FPI) Malangbong.

Tabligh yang disampaikan oleh Al Habib Zaki Alaydrus mendapat sambutan hangat dari ratusan kaum Musliimin yang hadir saat itu. Diketahui, Al Habib Alydrus merupakan Ketua Tanfidzi  DPD FPI Jawa Barat.

Menurut Ustadz Agus Mulyadi selaku Ketua Tanfidziy  DPC FPI Malangbong, dengan kegiatan penyambutan tahun baru Hijriyah ini dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan kaum Muslimin dengan meneladani jejak Nabi Besar Muhammad SAW.

“Kami tentunya berrahap, dengan gelaran tabligh akbar menyambut  tahun baru 1Muharam 1442 Hujriyah ini dapan meningkatkan ketakwaan dan keimanan kita dan umat Islam bisa meneladani jejak langkah Baginda kita Nabi Besar Muammad Ssllahu alaihi wassalam,” tutur Ustadz Agus Muladi didampingi Ustadz Asep.

Sealin dihadiri Japar Sidiq selaku Kepala Desa Cikarag, dalam agenda penyambutan 1 Muharam 1442 Hijriah tersebut di juga dihadiri para tokoh masyarakat dan pejabat dari Muspika setempat. (*)

Reporter : Ags’S

Editor     : ER


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here