Pasien Meninggal, Ambulan PKM Leles Telat di Jalan Dihalangi Mobil Kijang

Garutexpress.id – Ambulan Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Kecamatan Leles Kabupaten Garut, Jawa Barat terlambat di perjalanan gara-gara dihalangi pengendara mobil kijang. Akhirnya, pasien yang ada di dalam ambulan meninggal dunia karena telat mendapat perawatan.

Peristiwa mobil kijang menghalangi laju ambulan diunggah akun facebook @ Fauzi (Ohang). Fauzi menuliskan peristiwa itu dalam statusnya pada Jumat (14/8/2020).

Fauzi menceritakan, saat itu dirinya mendampingi Ambulan PKM Leles untuk mengantarkan pasien seorang anak yang pecah pembuluh darah.

Namun saat di perjalanan tepatnya di Kecamatan Leles hingga Kecamatan Tarogong, laju ambulan terhambat gara-gara mobil kijang warna biru tak mau memberikan jalan.

Bahkan, tulis Fauzi, mobil kijang tersebut malah mengajak balapan. Sehingga saat pasien datang ke rumah sakit, nyawanya sudah tak tertolong lagi.

“Teruntuk mobil kijang wana biru plat no z 1404 CT yang tadi menghalangi laju Ambulance tidak memberikan jalan malah ngajak balap ambulance PKM Leles yang pasien pecah pembuluh darah nya harus mendapatkan penanganan pertama atau kode merah (Emergency) dari Leles sampai Tarogong terus menghalangi laju Ambulance,pasien anak kecil sampai rumah sakit meninggal dunia, Ambulance hanya minta waktu sebentar saja buat menepi karena harus ada pasien yang harus di selamatkan,dan untuk pengendara lain terima kasih sudah memberikan jalan ambulance #saveambulance #peduliambulance #relawanambulance,” tulis Fauzi.

https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=2696078594045246&id=100009293941212


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here