Nyalakan Mercon di Atas Masjid, Warga Garut Ontrog Cafe Tandakutif dan Minta Ditutup

Garutexpress.id – Warga Jayaraga, Kecamatan Tarogong Kidul, Garut, Jawa Barat merasa terganggu dengan keberadaan Cafe Tandakutif di Jalan Cimanuk no 64 Jayaraga. Apalagi pengelola Cafe Tandakutif berani menyalakan mercon tepat di atas Masjid An-Nur Jayaraga.

“Pokoknya kegiatan di Cafe ini sudah mengganggu ketenangan warga setempat. Kita ingin izinnya dicabut dan Cafe ini segera ditutup,” kata Ketua RW 18, Ayi Suherman kepada garutexpress.id, Minggu (9/8/2020).

Sejumlah warga mendatangi Cafe Tandakutif dan mendesak agar tutup operasi pascainsiden peledakan mercon di atas Masjid An Nur, Minggu (9/8/2020).

Menurut Ayi, pihak pengelola cafe sudah mengganggu ketentraman warga setempat. Apalagi pascaperistiwa peledakan mercon tadi.

“Warga sedang istirahat malah menyalakan mercon. Kita kan jadi terganggu,” ucapnya.

Ayi menandaskan, warga tidak nyaman dengan kebisingan akibat aktivitas Cafe Tandakutif.

“Sebelum peledakan mercon di atas masjid pun kita sudah terganggu dengan aktivitas mereka. Apalagi sekarang mereka semakin berani,” katanya.

Related Post

 

Menurut Ayi, lokasi Cafe Tandakutif yang berdekatan dengan masjid sangat mengganggu kegiatan ibadah. Jadi lebih baik ditutup saja.

“Masjid kan tempat ibadah. Jadi kurang baik ada kebisingan. Apalagi tadi sampai ledakkan mercon,” pungkasnya.

Berdasarkan pantauan “GE” warga membubarkan semua pengunjung cafe. Kemudian pihak Kepolisian tiba di lokasi dan menutup operasional Cafe Tandakutif sampai batas waktu yang belum ditentukan menunggu hasil perundingan antara warga dan pihak pengelola cafe. (*)

Reporter: Awis
Editor: Farhan SN


Juragan Farhan:
Leave a Comment

This website uses cookies.