Neneng Martiana Pimpin Peringatan HUT RI ke 75 Tingkat Kecamatan Samarang

garutexpress.id- Bertempat di Alun-alun Kecamatan Samarang, Kabupaten Garut, upacara peringatan HUT kemerdekaan RI ke 75 tahun telah digelar. Pelaksanaan upacara pengibaran bendera merah putih kali ini diselenggarakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang cukup ketat.

Meski ditengah keprihatinan pandemi Covid-19 tengah melanda negeri ini, namun peringatan HUT RI tersebut tetap diselenggarakan sebagai bentuk kepedulian mengenang jasa para pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan negeri ini.

Selain itu, melalui peringatan hari bersejarah bagi bangsa ini juga bagian dari memupuk rasa nasionalisme dan menanamkan nilai sejarah kemerdekaan RI kepada masyarakat khususnya generasi muda.

Demikian diungkapkan Neneng Martiana, SIP., M.Si., selaku Camat Samarang, saat diwawancarai garutexpress.id usai memimpin upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 75 di Alun-alun Kecamatan Samarang, Senin (17/8/2020).

Related Post

Dalam upacara bendera kali ini, para peserta yang hadir dibatasi puluhan orang saja. Hal ni dilakukan untuk mencegah penyebaran wabah Covid-19. Selain Danramil dan Kapolsek, upacara pengibaran bendera juga dihadiri para Kepala Desa se Kecamatan Samarang, para tokoh masyarakat serta para perwakilan instansi pemerintah tingkat kecamatan.

“Undangan dan peserta upacara kali ini dibatasi hanya puluhan orang. Hal itu dilakukan guna mencegah penyebaran Covid-19. Kita undang anya para tokoh perwakilan pimpinan Forkompimcam dan tokohmasyarakat saja,” ungkapnya.

Dalam sambutan singkatnya, Camat Samarang mengungkapkan, bahwa upacara pengibaran bendera hari ini sebagai tanda peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 75 dengan menanamkan jiwa patriot kepada generasi penerus bangsa.

Dirinya juga menyampaikan ucapan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada semua pihak yang mendukung terselenggaranya upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-75 di tingkat Kecamatan Samarang yang berlangsung khidmat. (*)

Reporter : Zenal
Editor     : ER


Redaksi GE:
Leave a Comment

This website uses cookies.