Musisi Garut Utara Bersatu, Kepengurusan PAMMI Korwil Malangbong Terbentuk

garutexpress.id- Sejumlah musisi dan artis dangdut dari kawasan Garut utara bersatu untuk meramaikan seni musik dangdut tanah air. Kini PAMMI (Persatuan Artis Musik Melayu Indonesia) yang berada di wilayahn Kecamatan Malangbong, Kabupaten Garut telah terbentuk kepengurusan PAMMI Korwil Malangbong.

Prosesi pembentukan kepengurusan digelar di Sekretariat Desa Citeras, Kecamatan Malangbong, Kabupaten Garut, bertepatan dengan Hari Raya Idul Adha 1441 H, Jumat (31/7/2020).

Dalam kegiatan tersebut, hadir Ketua PAMMI Garut Utara Cecep Aliansah SERTA para musisi sekaligus penggiat bisnis sound system dan tata rias pengantin  se Kecamatan Malangbong . Yang hadir dalam agenda tersebut sedikitnya ada 26 orang.

Cecep Aliansah selaku Ketua PAMMI Korwil Garut Utara, dalam kesempatan itu secara resmi membuka acara pembentukan kepengurusan PAMMI Korwil Malangbong tersebut.

Dalam agenda tersebut, ada 2 orang yang mencalonkan diri sebagai Ketua PAMMI Korwil Malangbong, Yakni Ukun Huhana dan Agus Sulaeman.

Agus Sulaeman, Ketua PAMMI Korwil Malangbong terpilih, saat melakukan chek sound di salah satu panggung hajatan, belum lama ini. ***

Dari hasil musyawarah dan proses pemilihan secara langsung, akhirnya Agus Sulaeman tepilih secara meyakinkan sebagai Ketua PAMMI Korwil Malangbong. Terpilihnya Agus Sulaeman sebagai Ketua PAMMI Korwil Malangbong cukup beralasan, pasalnya, selain dikenal sebagai fhotografer profesional, Agus juga dikenal sebagai salah seorang musisi dangdut di Garut utara yang cukup lama menggeluti dunia panggung hiburan, khususnya musik dangdut.

Selain memilih ketua, PAMMI Korwil Malangbong juga membentuk struktur kepengurusan, di antaranya : Agus Sulaeman (Ketua) ,Wakil Ketua: Ukun Juhana ,Sekertaris: Asep Ewon  dan Bendahara: Cece Nurwagana.

Dalam kata sambutannya, Ketua PAMMI Garut Utara ,Cecep Aliansah mengatakan, dengan terbentuknya PAMMI Korwil Malangbong ini bisa mendorong suksesnya dunia musik dangdut di Kabuapaten Garut, khususnya Malangbong.

“Saya ucapkan terima kasih atas atensinya kepada semua rekan-rekan PAMMI yang ada di Kecamatan Malangbong, mudah-mudahan kegiatan ini bermanfaat dan bisa mendorong kesuksesan bagi kemajuan para penggiat-penggiat bisnis sound system dan rias pengantin, para musisi serta para pencinta seni musik dan bidang seni lainnya,” kata Cecep.

Sementara itu, Agus Sulaeman selaku Ketua PAMMI Korwil Malangbong terpilih berharap, dengan terbentuknya kepengursan PAMMI Korwil Malangbong ini dapat mempersatukan para musisi di wilayah Garut utara, khususnya di Malangbong.

“Maksud dan tujuan nya kegiatan ini (pembentukan PAMMI Korwil Malangbong)  untuk menyatukan para musisi-musisi yang ada di Kecamatan Malangbong, dan untuk para penggiat bisnis sound system. Jangan sampai orang baru belajar sudah punya spanduk tapi ilegal. PAMMI Korwil Malangbong ini salah satu lembaga resmi bagi para musisi,” ujar penggemar tembang tembang H.Rhoma Irama ini.

Diharapkannya, PAMMI Korwil Malangbong ini bisa memicu suksesnya para musisi-musisi dan penggiat bisnis sound system serta bidang kesenian lainnya.

“Harapannya, ya PAMMI ini dapat mendorong kemajuan para musisi dan penggiat bisnis siund system sertabidang seni lainnya. Kita (PAMMI Korwil Malangbong/red.) mengingatkan bagi para musisi yang memasang spanduk namun tidak ada SK dari PAMMI Korwil Malangbong, maka akan kena sanksi berupa surat peringatan dan denda dari PAMMI Indonesia.  Dan untuk musisi-musisi (dangdut) di Malangbong juga diwajibkan memiliki kartu anggota PAMMI Korwil Malangbong. Dengan terbentuknya kepengurusan PAMMI ini mudah-mudahan sukses maju, PAMMI juga diharapkan menjadi wadah untuk menjalin silaturahmi para musisi PAMMI, khususnya di Malangbong,” ungkap pria yang dikenal mahir memainkan gitar melody ini . (*)

Reporter : Ags’S

Editor     : ER

 


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here