Mengantongi Syarat Pencalonan, Iman Alirahman Siap Maju di Bursa Musda Golkar Garut

Calon Ketua DPD Partai Golkar Garut, Iman Alirahman menunjukkan persyaratan untuk maju di Musda Garut.*

Garutexpress.id – Mantan Sekretaris Daerah Kabupaten Garut, H. Iman Alirahman menyatakan siap maju dalam bursa pencalonan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Garut. Ia mengaku telah mengantongi semua syarat sebagai calon Ketua DPD Partai Golkar yang akan bertarung di Musyawarah Daerah (Musda).

Iman mengatakan, berdasarkan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) Partai Golkar dirinya telah memenuhi syarat sebagai kandiddat calon ketua Golkar Garut.

Ia mengaku telah menjadi kader Golkar sejak tahun 1986. Hal ini ia buktikan dengan kartu anggota.

“Jika dilihat dari AD/ART DPP Golkar saya sudah memenuhi syarat untuk bisa maju di Musda Golkar nanti,” katanya saat ditemui di salah satu Cafe di Garut, Minggu (2/8/2020).

Namun menurutnya, dulu ada peraturan yang mengatur bahwa PNS atau sekarang ASN tidak boleh aktif di Partai politik. Meski begitu, Iman menyangkal jika dirinya ke luar dari Partai berlambang beringin itu.

“Jadi saya tegaskan, sejak ada peraturan itu saya tidak ke luar dari Golkar hanya tidak aktif saja,” kata dia.

Iman menandaskan, sebagaimana di atur dalam AD/ART Partai Golkar yang dinyatakan ke luar dari partai hanya ada dua alasan yaitu meninggal dunia dan mengundurkan diri. Sementara dirinya tidak melakukan keduanya.

Jadi, kata Iman, jika keanggotaannya di Golkar dihitung sejak dirinya pensiun dari ASN tentunya salah besar. Pasalnya sejak 1986 sampai sekarang dirinya masih kader Golkar.

“Sebagai buktinya, di Pilkada Garut 2018 dirinya maju Calon Bupati Garut sebagai kader Golkar. Jadi sejak 1986 sampai sekarang saya masih tetap kader Golkar,” akunya.

Iman berharap semua kontestan di Musda Golkar nanti akan bersaing secara sehat. Menurutnya kepentingan partai sebagai pemenang Pemilu di Garut harus tetap dipertahankan dan ditingkatkan.

“Jadi siapa pun yang terpilih nantinya tentunya harus memiliki visi dan misi untuk membesarkan Partai Golkar,” ucapnya.

Selain itu, Iman Alirahman pun sudah mengantongi dukungan dari Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR). Hal tersebut diutarakan oleh, Sekretaris DPD MKGR Kabupaten Garut, Sulaiman Zaky.

Rekomendasi MKGR

Zaky menandaskan, DPP MKGR telah mengeluarkan surat rekomendasi agar Iman Alirahman maju dalam bursa pencalonan Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Garut. Dengan adanya rekomendasi tersebut, Iman telah memenuhi syarat administratif untuk bisa maju menjadi calon Ketua DPD Partai Golkar Garut.(*)

Reporter: Farhan SN
Editor: Citra Kharisma


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here