Membuat Hati Meleleh, Begini Pengakuan Ayah Pencuri HP Demi Belajar Daring Anaknya

Pelaku pencurian HP (tengah) saat menceritakan kronologi kejadian kepada Kapolsek Tarogong Kaler, Iptu Masrokan, dikediaman pelaku, Selasa (4/8/2020).*

Garutexpress.id – Seorang ayah di Garut, Jawa Barat berinisial A (41) mengaku gelap mata dan mengambil HP milik orang lain. Dalam pengakuannya, A gelap mata saat anaknya merengek minta dibelikan HP sementara dirinya tidak memiliki uang.

“Mau beli HP dari mana pa, kerja saya aja serabutan. Jangankan beli HP bagus buat makan sehari-hari saja saya susah,” kata pelaku sambil meneteskan air mata saat dikunjungi jajaran Kapolsek Tarogong Kaler, Selasa (4/8/2020).

Pelaku mengaku, niatnya tak terbendung lagi saat anaknya yang baru duduk di bangku MTS kelas 1 tertinggal pelajaran selama 10 hari.

“Anak saya merengek minta HP karena tertinggal belajarnya selama 10 hari,” kata pelaku.

Saat itu saya gelap mata. Sehingga melakukan perbuatan memalukan itu.

“Terus terang saya malu. Apalagi kepada korban. Pasalnya beliau itu orang baik. Malahan suka menyuruh saya bekerja di rumahnya,” ujar A seraya tak henti meneteskan air mata.

Sambil bergetar, pelaku mengucapkan terimakasi kepada jajaran Kepolisian dan para pihak yang telah membantu dirinya. Terutama kepada keluarga korban yang telah dengan lapang dada memaafkan saya dan mencabut laporannya.

“Alhamdulilah semua masalah sudah selesai saya bisa bernafas lega. Saya berjanji tak akan mengulangi perbuatan ini lagi,” pungkasnya. (*)

Reporter: Farhan SN
Editor: Citra Kharisma


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here