Lomba Paduan Suara antar PKK Sambut HUT RI ke 75 di Kecamatan Samarang

garutexpress.id- Dalam menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) kecamatan samarang kabupaten Garut menyelenggarakan lomba paduan suara antar PKK  se-Kecamatan Samarang, Kabupaten Garut. Gelaran acara tersebut berlangsung di Aula Kecamatan Samarang, Kamis (13/08/2020).

Dalam lomba panduan suara tersebut, para peserta diwajibkan membawakan lagu “Mars Samarang Betah” dan lagu Mars PKK.

Selain menyelenggarakan lomba paduan suara, Pemerintah Kecamatan Samarang juga mengelar lomba tumpeng antar kelompok PKK  se Kecamatan Samarang.  Kegitantan tersebut merupakan acara rutin yang setiap tahunnya diselenggarakan setiap menjelang perhelatan HUT RI.

Nanang Rohman selaku Sekmat Kecamatan  Samarang  mengatakan, tujuan diselenggarakannya acara ini sebagai bentuk rasa syukur pada nikmat kemerdekaan yang telah dianugrahkan Allah SWT.

Nanang Rohman, selaku Sekmat Samarang menyampaikan pidato sambutannya saat gelaran acara Lomba Paduan Sauara antar PKK di Aula Kecamatan Samarang, Kamis (13/08/2020).***

“Acara ini merupakan wujud rasa syukur kita kepada Allah SWT dalam menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-75. Sekaligus sebagai wahana silaturahmi dengan tujuan menciptakan kebersamaan antara pemerintah dan masyarakat. Tentunya banyak sekali manfaat  acara ini dan khususnya bagi peserta. Acara seperti ini sangatlah penting, selain untuk mengingat jasa para pejuang yang gugur dalam medan perang, nah dari situ generasi dapat mencontoh semangat juangnya,” ungkapnya.

Nanang menjelaskan, pihaknya berharap dengan adanya acara tersebut ke depan generasi muda lebih paham tentang kemerdekaan.

Related Post

”Jadi, kedepannya mereka (generasi muda) bisa menanamkan karakter anak bangsa, menjunjung tinggi toleransi dan bisa budayakan semangat gotong-royong,” katanya.

Nanang Rohman yang sebelumnya pernah menjabat sebagai Kasi dan Kasubag di Kecamatan Samarang, kini penjabat sebagai Sekmat Samarang bertekad untuk turut serta meningkatkan berbagai potensi yang ada di Kecamatan Samarang.

“Insya Allah, saya akan membantu mningkatkan berbagai potensi yang ada di Kecamatan Samarang. Terutama sektor kepemerintahan,  wisata, budaya dan kerajinan-kerajinan yang ada di Kecamatan samarang agar ditingkatkan kembali. Karena ini merupakan salah satu aset yang harus dijaga, dipertahankan dan ditingkatkan kembali, karena ini bisa meningkatkan perekonomian atapaun sumber daya manusia(SDM),” pungkasnya. (*)

Reporter : Zenal

Editor    : ER


Redaksi GE:
Leave a Comment

This website uses cookies.