Kepergok Lagi Asyik Nyabu, ‘Neng’ Digiring Polisi di Sumbersari

garutexpress.id- EN alias Neng (25) harus berurusan dengan aparat kepolisian dari Polres Garut. Neng kedapatan tengah asyik nyabu, di Kampung Sumbersari, Kelurahan Regol, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Kamis (06/08/2020).

Dlam keterangan persnya, Kapolres Garut AKBP Dede Yudy Ferdiansah SIK MIK, melalui Kasubbag Humas Polres Ipda Ipda Muslih Hidayat SH, mengungkapkan, kini pelaku sudah diamankan di Sat Narkoba Polres Garut.

“TKP-nya di Kampung Sumbersari RT 001 RW 021 Kelurahan Regol Kecamatan Garut Kota Kabupaten Garut,” kata Muslih, Sabtu (08/08/2020).

Dijelaskannya, dari hasil penangkapan tersebut, Polisi berhasil mengamankan Barang Bukti (BB) berupa 1 plastik klip bening berisi 3 paket kecil yang diduga berisi narkotika jenis sabu-sabu, yang dimasukkan kedalam bungkus rokok warna hitam dengan berat keseluruhan 2,36 gram, 1 buah cangklong dari kaca pyrex, 2 buah sendok yang terbuat dari potongan sedotan, 3 buah sumbu, 1 buah korek kuping bekas pakai yang dibalut dengan tissu warna Putih dan 1 buah korek gas warna merah.

“Serta satu buah alat hisap sabu/bong yang terbuat dari botol minuman dan satu buah handphone warna Hitam,” jelasnya.

Menurutnya, kronologis pengungkakan kasus ini sebelumnya hasil pengembangan dari AB yang telah diamankan sebelumnya pada hari Kamis (06/08/2020). Ketika dilakukan penggeledahan rumah EN alias Neng, BB tersebut ditemukan.

“Hasil interogasi, bahwa yang bersangkutan mendapatkan narkotika jenis shabu-shabu tersebut dari Sdr. AB dan maksudnya narkotika jenis sabu-sabu tersebut akan dijual atau diedarkan di daerah Garut bersama orang yang bernama S, (sekarang DPO) yang sebelumnya sempat menggunakan narkotika jenis shabushabu bertiga secara bersama sama. Selanjutnya terlapor dan BB dibawa ke Kantor Sat Reserse Narkoba Polres Garut guna penyelidikan lebih lanjut,” ungkapnya.

Dijelaskannya, pelaku akan dijerat Pasal 114 ayat (1) dan atau pasal 112 ayat (1) UU RI No. 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika dengan ancaman hukuman paling singkat 4 tahun penjara paling lama 12 tahun penjara. (*)

Reporter : Tim GE
Editor     : ER


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here