Kebul Vs Sumber Alam Menandai Berakhirnya Karang Taruna Cup 2020 di Desa Mekarasih

garutexress.id- Tim Kebul ahirnya harus mengakui keunggulan Tim Sumber Alam dalam laga Final bola voly Karang Taruna Cup 2020. Demikian disampaikan Rediana sang smasher Tim Kebul, Sabtu (29/08/2020).

Menurutnya, Tim Sumber Alam yang bermaterikan pemain senior itu harus diakui sebagai tim yang memiliki jam terbang tinggi.

“Tim Sumber Alam bermain Cantik. Selain itu para pemainnya rata-rata senior dengan skill yang mumpuni,” kata Rediana yang tercatat pernah menjadi juara Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) di wilayah Garut Utara.

Meski demikian, diakuinya menjadi runner up dari para senior tetap menjadi kebanggaan tersendiri bagi timnya. Kegagalan meraih menjadi yang nomor 1 sejatinya adalah kemenangan yang tertunda.

“Pertandingan bukan segalanya, yang terpenting adalah proses bagaimana mengembangkan pola bermain yang baik. Meningkatkan skill dan menempa diri agar punya mental juara,” katanya.

Sementara itu, Maman, salah seorang libero Tim Sumber Alam mengakui anak-anak Legok 2 sebenarnya lebih berpeluang menjadi juara.

“Tim Legok 2 itu rata-rata pemain muda, yang masih energik dan handal. Hanya saja kebetulan di laga final stamina mereka menurun,” ujarnya.

Dikatakannya, untuk mendapatkan stamina yang baik pemain itu jangan dibesarkan begadang, bahkan kalau bisa merokok pun dikurangi.

“Tim Legok 2 memiliki potensi yang baik, asal rajin berlatih. Baik itu berlatih takhnik juga berlatih fisik,” tukasnya.

Humas Karang Taruna Kecamatan Malangbong Cucu Supratman menilai, kompetisi bola voly yang diprakarsai oleh Karang Taruna Desa Mekarasih berjalan sukses dan diikuti peserta dengan antusias. “Alhamdulilah sukses dan lancar,” tandasnya.

Sementara, Ketua Karang Taruna Desa Mekarasih, Asep Kosim menyebut, pertandingan Karang Taruna Cup ini bisa sukses karena adanya dukungan penuh dari seluruh warga mekarasih termasuk jajaran pemerintah desa.

“Kami ucapkan selamat kepada tim yang berlaga di putaran final. Semoga terus dipertahankan dan ditingkatkan prestasinya,” pungkasnya. (*)

Reporter : TAF Senopati
Editor     : ER


1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here