KBM Tatap Muka Segera Dibuka, Kepala SMAN 1 Garut: Protokol Kesehetan akan Diterapkan

garutexpress.id- Pemerintah merencanakan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) secara langsung atau tatap muka akan dibuka pada 18 Agustus 2020. Rencana ini disambut postitif para pengelola sekolah tingkat SMA/SMK di Kabupaten Garut.

Kepala SMAN 1 Garut yang belum lama ini dilantik, Drs H Sumpena Permana Putra, SH., M.MPd., mengatakan, meski KBM tatap muka dibuka pihaknya tetap akan menerapkan prtokol kesehatan. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran wabah Covid-19.

“Insya Allah di SMAN 1 Garut siap dan sudah dipersiapkan untuk proses KBM secara tatap muka. Tentunya semua protokol kesehatan akan diterapkan di sekolah kami dengan sebaik-baiknya. Alhamdulilah untuk rapid test, tempat cuci tangan lengkap dengan sabun pencuci tangan telah kami siapkan di tiap kelas,” ungkap H.Sumpena, saat diwawancarai sejumlah awk media di ruang kerjanya, Jumat, (14/082020).

Sumpena yang juga Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA Kabupaten Garut menjelaskan, bahwa waktu proses KBM akan mengikuti aturan yang telah dikeluarkan oleh Dinas Pendidikan provinsi Jawa Barat/KCD Wilayah XI.

“Ada 2 proses KBM di era new normal Covid-19, bisa secara daring atau luring. Tentu saja waktunya akan diatur sedemikian rupa, sekitar 4-5 jam, dari pukul 07.00 – 12.00 sudah beres KBM-nya, dan harus tetap menjaga jarak,” katanya.

Ia menegaskan, akan berupaya seoptmal mungkin untuk mempertahankan dan meningkatkan kualitas pendidikan di SMAN 1 Garut.

“Prestasi yang telah diraih oleh peserta didik baik itu yang menyangkut prestasi bidang akademik maupun non akademik/ekstra kurikuler, sehingga SMAN 1 Garut lebih baik lagi,” tandasnya. (*)

Reporter : Tim GE
Editor     : ER


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here