Kaum Muda Sukasirna Kembali Gelar Baksos, Sejumlah Anak Dikhitan Gratis

garutexpress.id- Sebagai wujud bakti pada kampung halaman, muda mudi warga Kampung Sukasirna, Desa Sukamulya, Kecamatan Pangatikan, Kabupaten Garut, kembali melaksanakan gerakan bakti sosial sebagai agenda rutin tahunan.

Kali ini, mereka melaksanakanya dengan memberikan layanan khitan gratis kepada sebanyak 8 orang anak warga Desa Sukamulya. Giat menggunakan anggaran murni swadaya muda-mudi

Warga kampung tersebut, berlangsung di halaman Mesjid Nurul Hikmah, Ampel, Senin (3/8/2020).

“Temanya gerakan sosial, tahun sebelumya ada tablig akbar, bedah rumah dan santunan. Kali ini kita baru selenggarakan khitan gratis. Seluruhnya swadaya murni muda-mudi Kampung Sukasirna ditopang kiprah ibu – ibu sakinah,” ujar ketua panitia khitan masal, Freank Kusyeagy.

Masyarakat Kampung Sukasirna Ampel, kata Freank, seluruhnya andil dan turut berpartisifasi pada giat tersebut. Mereka, baik yang tinggal di kampung halaman ataw berniaga di kota ikute berikan atensi. “Tehnisny  dihimpun melalui galang dana oleh para pemuda,” tambahnya.

Tokoh pemuda lainya, Ento, menyebut bahwa agenda tersebut sebagai wahana menaikan tingkat kepekaan sosial masyarakat. Selain muda – mudi, lanjutnya, Ibu – ibu sakinah dari komunitas jemaah mesjid turut menopang dengan membantu penyediaan konsumsi makanan.

“Kita dari kalangan muda – mudi bergerak menghimpun dana, sedangkan ibu-ibu sakinah turut menyediakan konsumsi mamin. Alhamdulillah semua lancar dan tercukupi,” tambah Ento.

Pada acara tersebut, panitia juga menghadirkan sejumlah tamu undangan dari unsur pemerintahan desa, TNI-Polri, tokoh masyarakat dan undangan lainya.

Kepala Desa Sukamulya, Jono, mendukung kegiatan bakti sosial yang digagas pemuda Kampung Sukasirna ini. Diharapnya pemuda pemudi khusus di Kampung Sukasirna dapat memepertahankan exsistensinya meningkatkan program sosial seirama dengan misi pemerintah desa.

“Khusus di sini, umumnya muda-mudi tingkat Desa Sukamulya, saya harap bisa terus berbuat kebaikan kepada sesama. Ini satu tujuan,  membangunan Sumber Daya Manusia yang taqwa dan memiliki tingkat kepekaan sosial,” harapnya. (*)

Reporter : Doni Melody

Editor     : ER


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here