Karang Taruna Cup, Antusiasme Muda-mudi Mekarasih-Malangbong Peringati HUT RI ke 75

garutexpress.id- Meski di tengah situasi pandemi Corona virus 19 (Covid-19) muda-mudi  Desa Mekarasih  Malangbong , Kabupaten Garut  antusias ikuti turnamen voly ball Karang Taruna CUP 2020.

Kegiatan yang diprakarsai pengurus karang Taruna Desa Mekarasih itu berlangsung di arena olahraga Desa Mekarasih dengan diikuti  oleh 15 tim.

“Turnamen ini kami gelar dalam rangka menggali potensi dan bakat para muda-mudi Desa Mekarasih untuk selanjutnya kami bina melalui bidang kepemudaan dan olahraga Karang Taruna Desa Mekarasih,” tutur ketua panitia turnamen, Arif Saeful Umar, Sabtu  (22/08/2020).

Dikatakannya, selain untuk mencari bibit atlit tingkat desa, kegiatan ini  merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka peringatan HUT RI ke 75 tingkat Desa Mekarasih serta jelang bulan bakti Karang Taruna tahun 2020.

“Selain turnamen bola volly antar RW, kami juga berencana memberikan santunan kepada 100  anak yatim yang termasuk ke dalam keluarga pra sejahtera,” tambahnya.

Menurutnya, kegiatan bhakti sosial dan olahraga sendiri menjadi program unggulan tahunan yang wajjb dilaksanan oleh pengurus Karang Taruna Desa Melarasih.

“Karena itu, kami berjibaku menggalang dana, dimulai dengan menyisihkan uang jajan, hingga menggalang dana melalui para donatur.  Beruntung, mereka memiliki kepala desa yang memang lahir dan dibesarkan oleh karang Taruna. Sehingga kepala Desa Mekarasih sangat paham dan mengerti benar apa yang semestinya dilakukan,” katanya.

Related Post

Menurut wakil ketua Karang Taruna Desa Mekarasih, Cucu Supratman , tanpa dukungan dan motivasi dari Kepala Desa Mekarasih mustahil berbagai kegiatan dapat terlaksana dengan baik.

“Beruntung setiap kegiatan mendapat dukungan penuh dari kepala desa . Disamping kekompakan dan kesadaran untuk selalu bersama berjuang dan mengabdi pada masyarakat dari seluruh jajaran pengurus Karang Taruna Desa Mekarasih,”  ungkapnya.

Di tempat yang sama, Kepala Desa Mekarasih, Dadan Wildan didampingi Ketua BPD, Iwan Ridwan mengaku bangga bisa tetap berkarya dan selalu eksis bersama pengurus karang taruna.

“Saya memang anak karang taruna, lahir dan dibesarkan oleh karang taruna. Sudah semestinya mendukung setiap kegiatan dan program karang taruna untuk kemajuan dan membangun Desa Mekarasih,” ujarnya.

Ia mengapresiasi kegiatan dapat digelar dengan jerih payah para pengurus. Dalam amanatnya, Dadan Wildan yang juga pengurus Karang Taruna Kecamatan Malangbong itu berpesan agar turnamen berjalan lancar dan menjunjung tinggi seportivitas.

“Selain itu, agar para penonton atau warga yang menyaksikan pertandingan agar tetap menjaga dan mematuhi protokol kesehatan. Sebagai salah satu kegiatan yang sedang dilalkukan oleh Desa Mekarasih  yaitu, Desa Mekarasih lawan Covid-19 dengan patuh pada protokol kesehatan,” pungkasnya. (*)

Reporter : TAF Senoptati

Editor     : ER


Redaksi GE:
Leave a Comment

This website uses cookies.