Kapolsek dan Kasat Dimutasi, Berikut Penjelasan Kapolres Garut

garutexpress.id- Hari ini Kapolres Garut AKBP Dede Yudy Ferdiansyah memimpin sertijab dan Kapolsek dan Kasat di Lapangan Mapolres Garut, Kamis (06/08/2020).

Menurut Kapolres Garut, prosesi mutasi dan rotasi tersebut sesuai keputusan Kapolda Jabar Nomor: Kep//1000/VII/2020 tertanggal 27 Juli 2020.

Beberapa perwira Polri yang dimutasikan di antaranya Kasat Intelkam AKP Acep Hasbullah SH yang dipindah tugaskan ke Polres Subang dengan jabatan yang sama.

Sementara itu, Kapolsek Cisurupan AKP Tito Bintoro dipercaya menempati jabatan baru sebagai Kasat Intelkam Polres Garut, jabatan Kapolsek Cisrupan kini dijabat Iptu Iwan Solah Pujiawan S Sos M Si yang sebelumnya menjabat Kapolsek Leuwigoong. Sementara Kapolsek Leuwigoong diganti Ipda Heri Cuchaerry SE yang sebelmunya menjabat Paur Subbag Dalops Bag Ops Polres Garut.

Menurut Kapolres, sertijab merupakan program rutin sebuah organisasi. Sertijab dilakukan karena ada mutasi dan hal itu mengandung maksud sebagai pola pembinaan karir bagi personil.

“Disamping itu bagi organisasi, mutasi jabatan atau pergantian personil sebagai upaya penyegaran organisasi. Juga, sebagai upaya untuk menumbuhkembangkan serta memacu kegiatan operasional organisasi atau tujuan organisasi agar bisa muncul inovasi baru.

“Mutasi adalah hal biasa dan rutin terjadi dalam tubuh organisasi seperti kepolisian.Dengan mutasi dan rotasi ini diharapkan bisa meningkatkan kinerja organisasi dalam hal ini kepolisian,” tandasnya.(*)

Reporter : Tim GE

Editor     : ER


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here