Jembatan Flyover Bunisari Malangbong Segera Dibangun

PETUGAS dari Pemkab Garut saat meninjau lokasi yang akan dilintasi jembatan Flyover Bunisari, Kecamatan Malangbong, Kabupaten Garut, baru-baru ini.***

garutexpress.id- Kepala Desa Bunisari Taufik Nugraha wacana pembangunan jembatan Fly Over di wilayahnya sudah sejak lama dinanti warga Bunisari, bahkan beberapa  desa lainnya seperti Desa Sanding, Girimakmur, Lewo Baru, Cihaur Kuning, Karangmulya, Baru Dua hingga Desa Cinagara.

“Setidaknya ada 8 Desa di Kecamatan malangbong yang menunggu dibangunnya Jembatan Fly Over Ini,” katanya, saat dihubungi garutexpress.id, Kamis (30/7/2020).

Jembatan flyover ini bila sudah terwujud maka akan membantu warga desa desa tadi, terutama dalam hal peningkatan akses ekonomi masyarakat yang  tersendat  selama ini.

Pasalnya kata Dia, untuk menuju Desa Sanding saja kendaraan Roda 4 harus berputar arah  menuju Desa Lewo Baru atau menuju Desa Cinagara sepanjang 17 Km.

“Dengan terputusnya jalan penghubung itu otomatis  harga-harga bahan matrial.dan sembako melangbung tinggi karena akses jalan yang jauh. Kami berharap dengan adanya kunjungan Istri Bupati Garut ini pembangunan Fly Over segera terealisasi.

Sementara itu Diah Kurniasari saat melakukan kunjungannya ke Malangbong beberapa hari yang lalu menyebut, bahwa pembangunan jembatan Fly Over Bunisari sudah diputuskan di Musrenbang Kabupaten,“ Insha Allah di tahun 2021 segera terealisasi,” ujar Diah. (*)

Reporter : TAF Senopati

Editor     : ER


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here