Istighosah 1 Muharam 1442 Hijriyah, Warga Desa Cisaat Berharap Ukhuwah Islamiyah Meningkat

garutexpress.id- Ukhuwah Islamiyah atau persaudaraan sesama kaum Muslimin adalah harapan setiap kaum Muslimin di dunia. Harapan itu juga yang kini sangat diidam-idamkan warga Desa Cisaat, Kecamatan Kadungora, Kabupaten Garut saat momen penyambutan momen tahun baru, 1 Muharam 1442 Hijriyah.

Pada penyambutan 1 Muharam kali ini, warga Desa Cisaat yang dipimpin H. Ruhiyat selaku kepala desanya menggelar kegiatan malam istighosah bertajuk “Indonesia Maju Putuskan Covid-19.”

Dalam kegiatan tersebut, selain dihadiri ratusan masyarajat sekitar, juga dihadiri sejumlah tokoh masyarakat dan Muspika setempat.

Menurut H. Ruhiyat, agenda Muharaman kali ini digelar bersamaan dengan peringatan HUT RI ke 75. Sebagai kepala Desa Cisaat ia berharap, momen peringatan HUT RI ke 75 dan penyambutan 1 Muharam 1442 Hijriyah ini bisa dijadikan momen meningkatkan persaudaraan umat Islam, khususnya di Desa Cisaat.

“Saya berharap momen peringatan HUT RI ke 75 dan 1 Muharam 1442 Hijriyah ini dapat meningkatkan persudaraan di lingkungan Desa Cisaat khususnya, dan umumnya di Kabupaten Garut,” tutur H. Ruhiat, usai acara istighosah yang digelar di GOR Binangkit, Desa Cisaat, Kecamatan Kadungora, Kabupaten Garut, Kamis (20/08/2020). (*)

Reporter : Anas Nasrullah

Editor     : ER


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here