Estafet Kepemimpinan KNPI Cisompet Beralih dari Husnul Arip ke Ikbal Imannudin

garutexpress.id- Organisasi yang baik adalah organisasi yang terus bergerak maju. Salah satu upaya dalam mempertahankan pergerakan tersebut adalah adanya pergantian pimpinan secara berkala.

Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) adalah organisasi kepemudaan yang awalanya merupakan gabungan dari kelompok Cipayung, binaan kader Golkar dan tentara melalui deklarasi yang dipimpin oleh David Napitupulu pada tanggal 23 Juli 1973 saat itu.

Organisasi KNPI lahir melalui Deklarasi Pemuda Indonesia pada hari yang sama dengan maksud menumbuhkan, meningkatkan, dan mengembangkan kesadaran sebagai suatu bangsa yang merdeka dan berdaulat berdasarkan Pancasila dan Undang-undang Dasar 1945.

Dengan SDM para pemuda yang masih segar, KNPI selalu melakukan koordinasi dan mengelola kepengurusannya hingga tingkat kecamatan. Untuk penyegaran kepengurusan tersebut, KNPI selalu menggelar pemilihan ketuanya secara kontinyu.

Di Kabupaten Garut, kepengurusan KNPI telah ada di hampir tiap kecamatan. Salah satu rurtinitas organisasi KNPI yakni melakukan pemilihan ketua di tingkat kecamatan.

Baru-baru ini, salah satu kepengurusan KNPI di kawasan Garut selatan, yakni KNPI Kcamatan Cisompet telah melakukan pergantian estafet kepemimpannnya dengan menggelar pemilihan ketua secara langsung.

Related Post

Prosesi pemilihan Ketua KNPI Cisompet periode 2020-2023 berlangsung di GOR Desa Cisompet, Kecamatan Cisompet, Kabupaten Garut pada Kamis 13 Agustus 2020 lalu.
Hadir dalam pemilihan tersebut pengurus KNPI Kabupaten Garut,para pengurus OKP,dan Forkopimcam Cisompet.

Dalam pemilihan Ketua KNPI Cisompet tersebut ada dua calon, di antaranya Ikbal Imannudin serta Anda Sukanda.

Setelah melalui proses pemilihan yang cukup demokratis, akhirnya Ikbal Imannudin terpilih sebagai ketua baru KNPI Cisompeet dengan raihan 15 suara. Sementara Sukanda harus puas dengan raohan 13 suara. Jumlah perwakilan Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) yang hadir dalam pemilihan tersebut tercatat ada 26 perwakilan organisasi yang ada di Kecamatan cisompet.

Dalam pidato sambutannya, ketua KNPI Cisompet periode sebelunya, Husnul Arif berharap, kepengurusan KNPI Cisompet bisa lebis eksis dan sinergis dalam menumbuhkembangkan organisasi kepemudaan di kawasan Garut selatan.

“Kami berharap, dengan terbentuknya kepengurusan KNPI yang baru di Kecamatan Cisompet ini lebih eksis lagi dalam menjalankan kegiatan khususnya dalam kepemudaan yang membawahi beberapa OKP di Kecatan Cisompet,” tutur Husnul Arif. (*)

Reporter : Iwan Setiawan
Editor     : ER


Redaksi GE:
Leave a Comment

This website uses cookies.