Duh! Ratusan Ayam Mati Mendadak, Warga di Beberapa Desa Ini Resah

garutexpress.id- Sejumah warga dan peternak beberapa desa di kawasan Kecamatan Samatiga, Kabupaten Aceh Barat dibuat resah. Keresahan warga dan peternak ini dipicu kematian ratusan ekor ayam piaraan mereka.

“Kami bingung dengan fenomena ini, ayam peliharaan kami di kandang setiap pagi ditemukan mati mendadak. Padahal sehari sebelumnya ayam yang dipelihara warga baik-baik saja,” ujar Syariah, warga Desa Alue Raya, Kecamatan Samatiga, Aceh Barat, Sabtu (08/08/2020).

Diungkapkannya, sebelumnya ayam ayam yang mati mendadak itu sebelumnya tidak menunjukan gejala apapun, atau sakit. Namun keesokan harinya ayam ayam ditemukan mati di dalam kandang dengan kondisi tubuhnya yang membiru dengan patuknya mengeluarkan lendir.

Related Post

Dengan banyaknya ayam yang mati mendadak, warga setempat ramai-ramai menjual ayam ayam peliharaan mereka yang masih hidup. Rupanya mereka tak mau merugi degan matinya ayam secara sia-sia.

“Tidak ada pilihan lain seelain menjual ayam (yang masih hidup), dariada kami menanggung kerugian,” tutur Yuli, warga setempat. (*)

Sumber : Antara


Redaksi GE:
Leave a Comment

This website uses cookies.