Diterpa Angin Kencang, Dua Rumah Warga di Malangbong Hancur

garutexpress.id- Naas nasib yang dialami Yayan Sopyan (38), Warga Kampung Muncang Agung, RT.03/Rw.08, Desa Malangbong, Kecamatan Malangbong, Kabupaten Garut jebol akibat terpaan angin kencang.

Jebolnya rumah milih warga tersebut terjadi sekira pukul 13.00 WIB, saat itu angin kencang yang menyapu dinding rumah dan atap rumah Yayan Sopyan.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun kerugian materiil ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

“Alhamdulilah kami sekeluarga selamat. Namun kerugian material ditaksir sekira 10 Juta,” ujar Yayan, Rabu (26/08/2020) malam.

Menurut ketua RT Kampung Muncang, Agung Somantri, dari dua rumah yang diterpa angin kencang tersebut, rumah milik Yayan mengalami kerusakan cukup parah.

“Selain atap rumah rata, ruang tamu dan kamar juga ikut tertimpa puing-puing reruntuhan dan kini hancur berantakan,” ungkapnya.

Sementara itu, Yahya sang pemilik rumah yang diketahui seorang tukang ojeg, ketika ditanya enggan berkomentar. Nampak raut muka kesedihan menyelimuti wajahnya bagaimana.

“Yahya sempat mengeluh mau dari mana biaya untuk mengganti kerugian rumah Yayan sedang untuk mencukupi kebutuhan sehari-harinyapun sangat sulit didapat,” ujar Somantri.

Perangkat Desa Malangbong, Arif menambahkan saat kejadian tim dari Kecamatan Malangbong terdiri dari Sekmat Malangbong, Kasi Trantib juga Danramil Malangbong turut hadir membantu mengevakuasi puing-puing matrial yang ambruk sekaligus.

Usaikejadian, pihak pemerintah desa setempat mulai merencanakan untuk memberikan bantuan kepada kedua warga yang terkena musibah tersebut.

“Kita akan berupaya untuk membantu korban. Tidak tertutup kemungkinan bila ada dermawan yang bersiap memberikan bantuan kepada warga kami yang terkena musibah tentunya kami sangat berterima kasih,” ungkapnya. (*)

Reporter : TAF/ Ags’S
Editor     : ER


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here