Disdukcapil Garut Gunakan Link Googleform Gratisan, Data Kependudukan Dikhawatirkan Bocor

Garutexpress.id – Beredar luas pesan broadcast melalui aplikasi pesan WhatsApp tentang link googleform pelayanan administrasi kependudukan yang mengatasnamakan Disdukcapil Garut, sebagaimana diketahui beberapa waktu lalu Disdukcapil Garut merilis pelayanan administrasi kependudukan berbasis elektronik melalui situs http://pasti-oke.disdukcapil.garutkab.go.id. namun baru beberapa bulan situs tersebut sudah tidak bisa diakses.

Menurut Agus, salah-seorang perangkat desa di Kecamatan Bayongbong mengaku cukup kesulitan dengan kondisi saat ini akibat situs Disdukcapil yang tidak bisa diakses dan baru hari ini ia menerima link googleform pelayanan administrasi kependudukan melalui pesan WhatsApp.

“Sudah sekitar seminggu gangguan (situs http://pasti-oke.disdukcapil.garutkab.go.id tidak dapat diakses), baru hari ini ada pesan link googleform pelayanan administrasi sementara”, tutur Agus.

Ia pun mengaku cukup pusing dengan adanya link tersebut karena sulit melihat progres sudah sejauhmana pelayanan administrasi yang ia isi melalui googleform tersebut, selain itu ia juga mengaku khawatir tentang kemaanan data yang ia isi melalui googleform tersebut.

“Aya lieuran, da teu katingal prosesna tos dugi mana, katambih rada hariwang perkawis kemaaman data nu dikintun teh”, tambahnya.

Dari pantauan garutexpress.id situs hanya menampilkan tulisan situs menolak untuk terhubung. Sedangkan ketika link googleform http://gg.gg/LAYANAN_ONLINE_DISDUKCAPIL_GARUT_2020 muncul tampilan seperti ini,

Sampai berita ini diturunkan, garutexpress.id mencoba untuk mengonfirmasi kebenaran link googleform tersebut. (*)

Reporter: A. Muhram
Editor: Citra Kharisma


7 COMMENTS

  1. Sa garut Eweh Nu jago IT Kitu make googlr form,atawa mung ngamodal????
    Isin ku daerah nusanes atuh Contoh Kab. Sukabumi, Kab. Lebak Banten Tos gaduh web Anu Sae

  2. KRITIK:
    Kinerja yg mengecewakan sbg pekerja yg dibayar dgn gaji utuh.
    Hanya ada 1 pilihan KERJA NYATA
    Contoh pekerja medis yg tetap mnjalankan pekerjaanya meskipun beresiko.
    Online atau offline silahkan jalani mana yg lebih efektif
    SARAN:
    Patuhi praturan sosial distancing
    Pakai APD
    Laksanakan kerja nyata yg efektif

    Win win solution
    Ada pengorbanan = ada hasil
    Ada kerjaan = ada gaji

  3. Aku pindah dari garut kesukabumi lalu aku pindah lagi ke garut dengan cara tarik data karena untuk pergi kesukabumi butuh biaya besar tapi aku cek ke kecamatan kok aku masih belum pindah datanya aku masih tetep pindah kesukabumi gimana ya padahal kan udah tarik data lagi ke garug

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here