Cegah Wabah Covid-19, Forkopimcam Malangbong Sosialisasikan Perbup Nomor 47

garutexpress.id- Untuk mengantisipasi penyebaran wabah Covid-19, Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Malangbang mulai gencar mensosialisasikan Peraturan Bupati (Perbup) Nomor 47 Tahun 2020.

Menurut Camat Malangbong, H.RM. Aliyuddin S.Sos., M.,Si., salah satu upaya yang dilakukan oleh pemerintah Kecamatan Malangbong dengan diterbitkannya Perbup tersebut adalah mensosialisasikannya kepada masyarakat luas.

“Setelah apel gabungan kami teruskan dengan sosialisasi ke Pasar Malangbong dengan melibatkan seluruh dinas intansi terkait, termasuk TNI-POLRI dari Koramil dan Polsek Malangbong,” tutur Aliyudin, usai memimpin apel kesiapsiagaan di Alun-alun Malangbong, Rabu (26/08/2020).

Diharapkannya, masyarakat Malangbong dapat mematuhi protokol kesehatan yang telah ditentukan pemerintah.

Camat Malangbong, H.RM. Aliyuddin S.Sos., M.,Si., saat mensosialisasikan Perbp Nomor 47 di Pasar Makangbong, Kabupaten Garut, Rabu (26/08/2020) ***

“Di antaranya memakai masker ketika sedang di luar rumah, selalu mencuci tangan, dan selalu menjaga jarak. Pemakaiaan masker di luar rumah dan di tempat-tempat umum atau ketika sedang bepergian kini diatur oleh Peraturan Bupati sehingga akan ada konsekwensi hukum bagi para pelanggar,” katanya.

Sementara itu, Danramil Malangbong, Kapten Sobirin, mengingatkan agar para petugas dalam melaksanakan sosialisasi harus dengan cara-cara yang santun.

Saat gelaran sosialiasi perdana Unung (48) salah seorang warag setempat yang tengah berbelanja di Pasar Malangbong kedapatan tidak mengenakan masker. Ia mengalu lupa tak pakai masker saat akan ke pasar.

“Maaf pak, saya lupa pakai masker padahal saya sudah punya masker pemberian dari desa,” ujarnya.

Ia mengaku senang dengan adanya sosilisasi oleh pemerintah. Hal itu bisa mengingatkan warga akan pentingnya protokol kesehatan.

“Saya sih setuju-setuju saja kalau para pelanggar aturan diberikan tindakan tegas selama sesuai dengan aturan. Ini kan demi kebaikan. Terkadang warga sendiri juga suka bandel tidak pakai masker,” pungkasnya. (*)

Reporter : TAF Senopati
Editor     : ER


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here