Capai Target Lunas PBB, Kades Bunisari Raih Penghargaan di HUT RI ke 75

Kepala Desa Bunisari Taufik Nugraha, didampingi istri, menunjukan piala dan piagam penghargaan usai mengikuti upacara peringatan HUT RI ke 75 di Alun-alun Malangbong, Senin (17/08/2020)***

garutexpress.id- Sempat tidak pernah diperhitungkan sebelumnya Desa Bunisari ahirnya raih penghargaan Juara terbaik pelunasan pajak bumi dan bangunan (PBB) tercepat tahun 2020. Kepala Desa Bunisari Taufik Nugraha menyebut , selain meraih Juara pelunasan PBB tercepat , juga dinobatkan sebagai juara pertama kader penyuluhan Posyandu tingkat Kecamatan Malangbong.

Prosesi serah terima piagam dan piala sendiri berlangsung pada hari seusai menggelar upacara pengibaran bendera dalam rangka HUT RI Ke 75 di Alun alun Malangbong, Senin (17/08/2020).

“ini berkat antusias warga yang ingin perubahan terhadap desa Bunisari tercinta,” ujar Taufik yang belum lama ini menjabat sebagai kepala Desa Bunisari, saat diwawancarai garutexpress.id, Selasa (18/08/2020).

Diungkapkannya,  keberhasilan raihan prestasi juga sebagai wujud dukungan warga  atas kepemimpinannya menjadi kepala desa . Ia pun menyampaikan  trima kasih dan apresiasi kepada  seluruh jajaran perangkat desa, seluruh kelembagaan desa yang selalu kompak bekerja untuk Desa Bunisari.

“Semua LKD ikut mengawal , BPD,LPM,karang taruna, hingga  RT-RW,” katanya.

Menurutnya, tanpa kekompakan, kebersamaan dan kesadaran semua pihak tentu kesuksesan dalam berbagai hal terutama peningkatan pelayanan dan percepatan pembangunan tidak akan terwujud.

“Harapan saya kebersamaan , dan keharmonisan di Bunisari tetap harus dipertahankan bahkan ditingkatkan antara LKD Pemdes begitupun hubungan baik dengan masyarakat,” ungkapnya.

Karena itu ia meminta agar jajaran perangkat desa , dan semua lembaga desa bisa lebih meningkatkan pelayanan terbaiknya kepada masyarakat. Agar kepercayaan masyarakat terhadap pemerintahnya bisa tetap terjaga. ” Pemerintah harus hadir dimanapun warga membutuhkan pemerintahnya,” ucapnya.

Sementara itu, Hasan, salah seorang warga Desa Bunisari mengaku senang dengan raihan prestasi yang dicapai desanya.

“Alhamdulillah prestasi ini adalah prestasi mayarakat.  Semoga kita bisa lebih berprestasi lagi di masa datang.  Setidaknya dapat mempertahankan  apa yang sudah didapat,” ungkapnya.

Pemerintah Kecamatan Malangbong, melalui kasi pemerintahan, Asep Sutrandi mengungkapkan  penghargaan  itu diberikan sebagai bentuk apresiasi  kepada desa-desa yang telah melunasi Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) pada momentum HUT RI Ke 75.

“ini sebagai bentuk motivasi bagi setiap desa di Malangbong  dalam membayar PBB  tepat waktu,” ujar Asep.

Menurutnya untuk membantu pemerintah dalam mengumpulkan pajak, pihaknya mengajak kepada pemerintah desa agar selalu berinovasi memberikan sosialisasi kepada masyarakat dalam membayar PBB.

“Sehingga hasilnya bisa dirasakan kembali oleh masyarakat dalam pembangunan melalui pajak daerah,” pungkasnya.(*)

Reporter : TAF Senopati

Editor     : ER


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here