Camat Wanaraja Lakukan Peletakan Batu Pertama, Pembangunan Masjid Jami Sirojul Huda Resmi Dimulai

garutexpress.id-  Menandai dimulainya pembangunan masjid jami , Camat Wanaraja Mia Herlina S.STP.,M Si, melakukan prosesi peletakan batu pertama pembangunan Masjid Jami’ Sirojul Huda di kawasan Kampung Barukai, Desa Sukamenak, Kecamatan Wanaraja, Kabupaten Garut, Ahad (30/08/2020).

Dalam sambutannya, Mia Herlina menuturkan, bahwa Pemerintah Kecamatan Wanaraja menyambut baik serta turut mendukung pembangunan masjid tersebut. Acara peletakan batu pertama tersebut dihadiri Kades Sukamenak, Babhinsa Sukamenak, pengurus Yayasan Hidayatul Insan Sukamenak,tokoh agama, tokoh masyarakat, serta warga sekitar.

Masji Sirojul Huda tersebut dibangun di atas tanah wakaf seluas 350 meter persegi. Dengan dibangunnya masji jami yang refresentatif ini diharapkan warga sekitar dapat mlakukan ibadah dengan khusuk.

Menurut Mia, pembangunan sarana ibadah tersebut merupakan gagasan dari Yayasan Hidayatul Insan Sukamenak sebagai wadah untuk menampung donasi dan sekaligus menjadi kepanitiaan.

“Yayasan merupakan lembaga berbadan hukum yang bisa berkolaborasi dengan pemerintah. Dengan dilaksanakannya peletakan batu pertama masjid ini ,meskipun dilihat Yayasan Hidayatul Insan Sukamenak baru saja terbentuk, diharapkan kepanitiaan tetap solid dalam menampung donasi untuk menyelesaikan pembangunan masjid jami’ ini,” ungkapnya.

Mia juga berpesan kepada semua pihak, khususnya kepada Dewan Kemakmuran Masjid  (DKM) Sirojul Huda setelah selesainya pembangunan ini agar senantiasa dapat dipelihara dan diisi dengan berbagai kegiatan keagamaan, sebagai moment untuk meningkatkan ukhuwah Islamiyah.

“Sehingga memberikan banyak manfaat bagi kita semua sebagai umat Muslim dalam mempererat tali silaturahmi maupun meningkatkan kualitas diri untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT,” katanya.

Sementara itu, di tempat yang sama,Pembina Yayasan Hidayatul Insan Sukamenak, H.Udin Saepudin menyampaikan banyak terimakasih atas apresiasi dari Pemerintah Kecamatan Wanaraja atas kegiatan pembangunan Masjid Jami’ Sirojul Huda.

“Atas nama Yayasan idayatul Insan Sukamenak saya ucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Pemerintah Kecamatan Wanaraja, khususnya dan semua warga Sukamenak atas dukungannya dalam pembangunan masjid ini.  Alhamdulillah, biaya pembangunan masjid tersebut merupakan hasil dari swadaya masyarakat,dan sumbangan dari donatur,” ungkapnya.

Saat ini, unsur kepanitiaan juga menyatakan, Yayasan Hidayatul Insan Sukamenak membuka dan menampung donasi para donatur untuk disalurkan pada pembanguan Masjid Jami’ Sirojul Huda.

“Untuk para donatur yang hendak menyalurkan donasi, infak dan shadakahnya bisa menghubungi Yayasan Hidayatul Insan Sukamenak yang beralamat di kampung Barukai Rt03/Rw10 Desa Sukamenak Kecamatan Wanaraja,” pungkasnya. (*)

Reporter : Adies

Editor     : ER


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here