Bukan di Garut, Ini Fakta Sebenarnya soal Penemuan Fosil Ular Raksasa

Garutexpress.id – Viral dan banyak diperbincangkan di media sosial terkait penemuan fosil ular raksasa yang membatu, foto yang beredar luas itu menampilkan kepala ular dengan tembok yang tinggi dan bersisik.
Beberapa netizen sontak banyak membagikan foto tersebut dengan informasi yang beragam, bahkan ada yang mengaku bahwa fosil ular tersebut berlokasi di Bungbulang Garut.

Garutexpress.id mencoba menulusuri keberadaan lokasi bebatuan yang dianggap fosil ular raksasa dan menemukan fakta bahwa formasi bebatuan itu berlokasi di Gua Naka, Distrik Bueng Khong Long, Provinsi Bueng Kan Thailand.

Gua Naka adalah sebuah destinasi wisata di Thailand yang banyak dikunjungi banyak orang. Jika pertama melihatnya, pengunjung pasti akan langsung tertuju pada batu atau bahkan bisa disebut dengan dinding raksasa yang melingkar bagaikan ular.

Formasi bebatuan itu terlihat sangat mirip ular raksasa dari kepala hingga ekornya dan bahkan motif sisik kulit ular terlihat sangat tampak begitu nyata.

Hal tersebut sangat wajar jika kemudian netizen merasa yakin bahwa ular tersebut adalah fosil ular raksasa.
Dikutip dari Bangkokbiznews.com, Gua Naka ini pertama kali ditemukan oleh sekelompk penjelajah yang ber[ergian ke Phu Lanka.

Gua Naka ditemukan di daerah “Wat Tham Chai Mongkhon” di Taman Nasional Phu Langka, Distrik Bueng Khong Long, Provinsi Bueng Kan. Sekelompok penjelajah tersebut, menyadari jika Gua Naka ini bisa menjadi objek wisata baru sehingga mereka merekam keadaan sekitar gua dan kemudian viral.

Legenda Siluman Ular

Gua Naka memiliki legenda tersendiri yang banyak dipercayai di Thailand, tentang kisah seorang pangeran yang bertemu dengan perempuan cantik dari negeri yang tidak diketahui asalnya, kemudian pengeran tersebut jatuh cinta dan menikahi perempuan cantik itu yang sebenarnya adalah siluman ular.

Sang pangeran bertahun-tahun tidak menyadari bahwa istrinya bukan seorang manusia, pernikahannya pun tidak pernah dikaruniai seorang anak hingga suatu hari sang istri jatuh sakit dan meninggal, lalu tubuhnya kembali menjadi ular.

View this post on Instagram

Gimana menurut kalian??

A post shared by Share Quotes (@zonashare.id) on

Diberitakan sebelumnya, warganet dihebohkan dengan postingan akun Dave Chandra Firmansyah. Dalam postingannya, ia mengunggah tiga foto yang diberi keterangan penemuan fosil ular.

Beberapa jam diposting netizen langsung mengguyur sejumlah pertanyaan yang penasaran akan foto yang diunggah Dave.

“fosil ular terindah yg pernah ku temui,” tulis Dave seraya mengunggah tiga foto temuannya.

Unggahan Dave tersebut, mendapat tanggapan komentar dari netizen. Salah satunya dari akun @Anitha Nit.

“Di daerah mana eta A?” tulisnya.

Dave menimpali, “wilayah bbl, ” (wilayah Bungbulang).

Wilayah Bungbulang merupakan satu kecamatan di Kabupaten Garut, Jawa Barat yang dikenal dengan kekayaan alamnya.

Netizen lainnya ikut berkomentar, @Kamaludin Kulit “BBL na mana? ” tulisnya.

Dave menjawab, “masih dirahasiakan bos hehe,” jawabnya.

Postingan Dave terus mendapat perhatian netizen. Sejumlah pertanyaan pun terus menghujani postingannya. (*)

Penulis : Max Aleron
Editor : Sidqi Al Ghifari


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here