Ayah Pencuri HP Demi Anak Belajar Online Kaget Didatangi Kapolsek

Kapolsek Tarogong Kaler, Iptu Masrokan, saat memberikan bantuan HP android di kediaman pelaku, Selsa (4/8/2020).*

Garutexpress.id – Ayah pelaku pencurian hand phone (HP) berinisial A (41) terperanjat saat rombongan Polsek Tarogong Kaler mendatangi kediamannya. Padahal kedatangan Kapolsek ke kediaman A untuk memberikan bantuan berupa HP untuk anak pelaku yang kesulitan mengikuti belajar secara online.

“Kami datang ke seni bukan untuk memperkarakan pelaku. Tapi kedatangan kami untuk membantu anak yang bersangkutan,” kata Kapolsek saat ditemui di kediaman A, Selasa (4/8/2020).

Kapolsek mengatakan, dirinya diutus Kapolres Garut, AKBP Dede Yudy Ferdiansah S.Ik., M.IK, untuk membantu kebutuhan anak pelaku agar bisa terus mengikuti belajar secara online. Oleh sebab itu, dalam kunjungannya, Kapolsek memberikan bantuan berupa HP android beserta kartu SIM Card dan Kuotanya.

“Alhamdulilah anak korban sudah kita bantu. Kita belikan HP baru lengkap dengan Sim Card dan Kuota,” ucapnya.

Selain itu, kata Masrokan, agar tidak ada masalah ke depannya, pihak Kepolisian melakukan mediasi dengan korban pencurian. Dengan lapang dada, korban pencurian pun mau memaafkan dan mencabut laporannya.

Korban pencurian dengan lapang dada memaafkan pelaku dan langsung mencabut pelaporannya di hadapan Kapolsek dan para saksi.*

“Jadi sekarang perkaranya sudah dicabut. Jadi A dan keluarganya bisa bernafas lega. Karena semua persoalannya sudah selesai,” kata Kapolsek.

Sementara itu, pelaku pencurian A, mengaku menyesali perbuatannya dan tak akan mengulanginya di kemudian hari. Ia mengaku saat itu dirinya khilaf karena terdesak kebutuhan anaknya.

Diberitakan sebelumnya, seorang ayah di Desa Pasawahan, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, Jawa Barat, nekad mencuri hand phone agar anaknya bisa belajar secara online. Maklum saja, sejak pandemi Covid-19 melanda belajar mengajar di sekolah dihentikan. Sebagai penggantinya pembelajaran dilakukan secara online.

Agar anaknya bisa tetap belajar, seorang ayah malah nekad mencuri hand phone (HP) milik tetangganya. Peristiwa itu terungkap setelah anak korban pencurian melacak keberadaan HP ayahnya yang hilang.

Related Post

“Tadinya keluarga sempat lapor Polisi terkait kehilangan HP tersebut. Tapi melihat kondisi yang mencurinya, kami jadi tak tega,” ujar anak korban pencurian, Ahmad Teguh, Selasa (4/8/2020).

Ahmad melanjutkan, saat HP hilang dirinya sempat melakukan pencarian dengan sebuah aplikasi. Saat ditemukan lokasinya tak jauh dari rumah ayahnya.

Saat dipastikan, kata dia, posisi HP berada di sebuah rumah gubuk. Saat dirinya meminta izin masuk pemilik rumah dengan ramah menerimanya.

“Saat di dalam saya terkejut melihat HP bapa saya yang hilang sedang digunakan tiga anak yang belajar secara online,” kata Ahmad.

Saat ditanya kepada bapanya, tidak memungkiri kalau HP itu diambil dari rumahnya.

“Saya prihatin dengan kondisi korban. Tapi caranya salah,” kata Ahmad.

Si bapa yang mengaku telah mencuri HP tersebut, mengaku salah. Bahkan dirinya sambil menangis memohon maaf.(*)

Reporter: Farhan SN
Editor: Citra Kharisma


Juragan Farhan:
Leave a Comment

This website uses cookies.