Ayah Mencuri HP Demi Anak, Pemkab Garut Siapkan Belajar Via Radio dan TV

Garutexpress.id – Kasus ayah mencuri HP demi anaknya agar bisa belajar daring menjadi perhatian banyak kalangan. Kali ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut berencana mengubah sistem pembelajaran melalui siaran radio dan televisi.

“Saya prihatin mendengar informasi ini. Kita akan evaluasi sistem belajar online ini,” kata Wakil Bupati Garut, dr Helmi Budiman, Rabu (5/8/2020).

Helmi mengatakan, Pemkab Garut telah mulai mengubah sistem pembelajaran melalui siaran radio. Bahkan dalam waktu dekat Pemkab Garut akan menyiarkan video pembelajaran melalui siaran televisi lokal.

“Akan kita siarkan pembelajaran ini melalui radio atau tv. Biar orang tua tak perlu repot beli HP atau kuota,” ucapnya.

Sebelum kejadian ini, kata Helmi, Pemkab Garut sudah pernah membahas pemberian HP kepada semua siswa. Namun pembahasannya belum tuntas.

“Sebenarnya sama pak bupati sebelum dengar kejadian ini kami rencananya mau beri subsidi HP. Cuma pembahasannya belum tuntas,” ujarnya.

Namun menurutnya, untuk membeli HP bagi semua siswa anggarannya cukup besar. Jadi alternatifnya kita lakukan pembelajaran melalui siaran radio dan televisi lokal.

“Selain radio ada juga rencana belajar melalui TV lokal. Mudah-mudahan ada TV lokal yang bisa membantu proses belajar daring. kalau tv kan minimal sudah ada di rumah,” ujarnya. (*)

Reporter: Farhan SN
Editor: Citra Kharisma


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here