Aneka Hiburan Rakyat Meriahkan HUT RI ke 75 di Kampung Cipeundeuy

garutexpress.id- Sepekan lebih, peringatan HUT Kemerdekaan atau lebih dikenal acara ‘Tujuh Belasan’ sudah berlalu. Namun beberapa kegiatan dan rangkaian memperingati HUT RI ke 75 masih dlakukan warga.

Aneka kegatan hiburan rakyat, dan kreasi seni maupun beragam lomba masih digelar di beberapa wilayah. Di Kampung Cipeundeuy, Desa Cikarag, Kecamatan Malangbong, Kabupaten Garut adalah salah satunya.

Menurut Cece Narwagana, salah seorang tokoh pemuda setempat, aneka hiburan rakyat ini sengaja digelar di kampungnya sebagai wujud suka cita menyambut HUT RI ke 75. Beragam agenda hiburan rakyat ini sendiri didukung dana dari para donatur di wlayah Desa Cikarag.

“Alhamdulilah aneka kegatan hburan rakyat dan berbagai lomba bisa kita gelar. Hal ini kita gelar sebagi wujud sukacita menyambut HUT RI yang ke 75. Dananya pun dana patungan dari para donatur di kampung kami. Pak Kepala Desa Cikarag juga ikut menampilkan kreasi seni di Kampung Cipeundeuy RW 04 ini. Kita menggelar aneka kegiatan, seperti jalan santa, perlombaan anak-anak dan kreasi seni,” ungkapnya, Jumat (28/08/2020).

Untuk kegiatan hiburan dalam rangkaian peringatan HUT RI ke 75 di Kampung Cipeundeuy, Desa Cikarag juga didukung Persatuan Artis Musik Melayu Indonesia (PAMMI) Korcam Malangbong.

“Alhamdulilah sukses meriah. Dan saya juga selaku warga Kampung Cipeundeuy sekaligus Ketua PAMMI Korcam Malangbong mendukung player siang hari dengan menampilkan Nunu. Dan Leni sebagai artis yang tampil di malam harinya, dilanjut penampilan playernya Asep Ewon selaku sekertaris PAMMI Korcam Malangbong,” ujar Agus Sulaeman selaku Ketua PAMMI Korcam Malangbong. (*)

Reporter : Ags’S
Editor     : ER


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here