UIN SU-Fikom Uniga Gelar “International Conference Communication and Sosial Sciences”

garutexpress.id- Fakultas Dakwah dan Komunikasi Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UNI SU) dan Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Garut (Fikom-Uniga), Adzkia Nusantara Group menyelenggarakan International Conference Communication and Sosial Sciences.

Kegiatan tersebut diselenggarakan secara online dan offline yang dipusatkan di Medan (14-15 Juli 2020). Agenda rutin yang diselenggarakan tahunan tersebut tersebut mengangkat tema Media and Development in Responding The Changes In Global Societies.

Dalam kegiatan International Conference Communication and Sosial kali ini menghadirkan keynote speakers Prof. Dr. Syukur Kholil, MA selaku Direktur Pascasarjana UIN SU.

Beberapa narasumber yang berkompeten yang hadir di antaranya Prof. Dr. Normah Mustaffa dari Universiti Kebangsaan Malaysia, selaku Editor-in-Chief Malaysian Journal of Communication Q3 (MJC), Prof. Dr. Lusiana Andriani (Universitas Sumatera Utara), Abdelrahman Monis Mohamed Radwan, B.Sc, M.A (Mesir), Dr. Hasan Sazali, M.A (UIN SU), serta Mis. Rosetta Buick (Amerika).

“Sub tema dari kegiatan ini terkait dengan Media and Development, Globalization and Social Impact, Politics, Hegemony and Media, Media Literacy, Advertising, Public Relations, Journalism and Broadcasting,” ungkap Hisam selaku pantia penyelenggara.

Menurutnya, tujuan dari kegiatan ini untuk  memberi wawasan dan edukasi dalam penerbitan karya ilmiah, dan forum komunikasi antar para ahli, pakar dengan para akademisi baik kalangan Universitas maupun lainnya serta membahas isu-isu komunikasi dan ilmu sosial. Para peserta dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia.

“Kegiatan ini juga bekerja sama dengan Jurnal Komunikasi Universitas Garut yang menjadi partner dalam penerbitan artikel yang telah lolos seleksi. Perwakilan dari Dosen Universitas Garut juga ikut berpartisipasi aktif dalam kegiatan konferensi international ini dengan mengirimkan artikel yang akan di-publish di Malaysian Journal of Communication Q3 (MJC),” Dr.Zikri Fachrul Nurhadi, M.Si., selaku pengelola redaksi Jurnal Komunikasi Universitas Garut.

Menurutnya, selain didukung oleh Malaysian Journal of Communication Q3 (MJC), dukungan juga datang dari Ikatan Sarjana Komunikasi Indonesia (ISKI), Jurnal Asosisasi Pendidikan Tinggi Ilmu Komunikasi (ASPIKOM), Asosiasi Penerbit Jurnal Ilmu Komunikasi Indonesia (APJIKI), Asosiasi Ilmu Komunikasi Perguruan Tinggi Islam (ASIKOPTI), Briton. (*)

Reporter : Tim GE

Editor    : ER


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here