Tunai! Bantuan Rp 1 Miliar Lebih Diserahkan untuk KONI Garut

garutexpress.id- Komite Olahgara Nasional Inbdonesia (KONI) Kabupaten Garut mendapatkan suntikan dana segar. Sunitikan dana sebesar Rp 1,05 Miliar tersebut diambil dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2020. Anggaran sebesar itu rencananya untuk membiayai pengadaan sarana alat latihan para atlet.

Prosesi penyerahan uang tunai sebesar Rp 1 Miliar lebih dipimpin langsung Bupati Garut, Rudy Gunawan, usai apel pagi di lapangan Setda Garut, Senin (06/07/2020).

Bupati Garut H Rudy Gunawan, menyampaikan apresiasi kepada para altet Cabang Olahraga (Cabor) yang telah meraih prestasi ditingkat nasional seingga mengharumkan dan membawa nama baik Kabupaten Garut.

“Ini adalah kewajiban kita bersama untuk memberikan fasilitas infrastruktur bagi mereka yang mempunyai keinginan untuk berprestasi,” katanya.

Sementara, Ketua KONI Kabupaten Garut, Dr Ir H Abdusy Syakur, usai apel menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah daerah yang telah memberikan perhatian kepada KONI khusunya pada Cabor yang saat ini berprestasi.

“Ini sebenarnya dana hibah yang sudah diserahkan ke KONI, hanya saja kemarin hampir setengah program kegiatan tidak bisa dilaksanakan karena Covid-19. Meskipun demikian tetap dana ini harus bisa diserap, dan yang paling mudah kita alihkan ke dana sarana prasarana latihan,” ungkapnya.

Saat prosesi serah terimia secara simbolis, Bupati Garut Rudy Gunawan didampingi Wakil Bupati Garut dr Helmi Budiman, Penjabat Sekda Zat zat Munajat dan Ketua KONI Dr Ir H Abdusy Syakur M Eng.

Sementara secara simbolis Bupati menyerahkan langsung bantuan uang tunai kepada Ketua Taekwondo, Arif Bogar dan Cabor Ikatan Motor Indonesia (IMI). (*)

Reporter : Tim GE
Editor     : ER


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here