Tolak RUU HIP, Massa LSM GMBI Distrik Garut Turun ke Jalan

garutexpress.id- Seribuan massa LSM GMBI Distrik Garut kembali menggelar aksi turun ke jalan. Dalam aksinya kali ini, massa GMBI yang dipimpin langsung Ketua GMBI Distri Garut, Ganda Permana, dengan tegas menolak adanya Rancangan Undang Udang Haluan Ideologi Pancasila (RUU HIP).

“Demo hari ini, sebagai penegasan kembali bawa LSM GMBI menolak dengan keras dan tegas menolak adanya RUU HIP. Pancasila ini sebagai spririt, sebagai ideologi, sebagai jiwa bangsa Indonesia, sebagai kepribadian, sebagai identitas yang tidak bisa mungkin dirubah sebagai bentuk undang-undang,” tegas Ganda, saat diwawancarai garutexpress.id, disela-sela memimpin aksi seribuan massa GMBI di kawasan Bundaran Simpang Lima, Kabupaten Garut, Kamis (02/07/2020).

Ganda Permana- Ketua LSM GMBI Distrik Garut.****

Ganda menegaskan, pihaknya meminta kepada pemerintah untuk segera membatalkan RUU HIP. Dan tidak ada lagi tawar-menawar lagi.

“Tidak ada lagi tawar-menawar. Yang jelas. kita (LSM GMBI) minta RUU itu (HIP) dibatalkan!,” tandasnya.

Hingga berita ini diturunkan, pukul 11.30 WIB, Kamis (02/07/2020) massa GMBI dengan berbagai atributnya bergerak menuju kompleks Pemkab Garut dan Gedung DPRD Garut.  (*)

Reporter : Viky Febrian

Editor     : ER


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here