Tingkatkan Peran Aktif di Berbagai Sektor, Puluhan Tokoh Muda Wanaraja Berkumpul

garutexpress.id- Melalui wadah PK KNPI Kecamatan Wanaraja, puluhan tokoh muda dari unsur ormas dan OKP,  berkumpul di sekretariat BPO KOKAM, Desa Sindangmekar, Kecamatan Wanaraja, Kabupaten Garut, Rabu ( 1/7/2020).

Agenda tersebut mengerucut pada rencana peningkatan peran aktif pemuda di berbagai sektor, mulai dari sektor pendidikan, agama dan sosial kemasyarakatan.

“Kiprah pemuda harus real, menolong atau menopang kepentingan masyarakat. Kerenanya, kita ( KNPI Wanaraja ) lakukan pertemuan hari ini khusus samakan misi,” ungkap ketua PK KNPI Kecamatan Wanaraja, Acep Dani.

Dia menuturkan, pemuda harus meningkatkan peranya, bergandengan dengan pemerintah membantu kepentingan warga. Pihaknya mencontohkan beberapa persoalan yang sering terjadi di tengah masyarakat, semisal penanganan anak putus sekolah, dukungan moril terhadap kaum difabel serta akses pelayanan kesehatan bagi warga kurang mampu.

“Ini lebih dari sekedar merubah kaca pandang masyarakat. Seluruh elemen yang terhimpun dalam wadah KNPI harus melakukan tindakan real ditengah masyarakat. Nanti kita siapkan SDM siaga di setiap desa. Mereka akan bekerja membantu pemerintahan setempat, tanggap terhadap kepentingan masyarat. Misalnya, ada warga yang harus berobat ke rumah sakit, sekemampuan tim siaga KNPI harus turut membantu,” terangnya.

Menurutnya, rapat agenda silaturahmi antar organisasai kemasyarakatan itu, menjadi agenda penting PK KNPI Kecamatan Wanaraja dalam upaya memberi kontribisi penting terhadap masyarakat.

Struktur kepengurusan serta penyediaan SDM siaga tersebut dijadwalkan rampung terbentuk dalam waktu dekat. Rencananya, dalam beberapa hari kedepan pengurus akan mengadakan agenda formal sebagai follow up dari hasil musyawarah kemarin. (*)

Reporter : Doni Melody

Editor     : ER


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here