Sempat Dinyatakan Hilang di Gunung Guntur, Afrizal Akhinya Ditemukan Tim SAR

garutexpress.id- Seorang pendaki yang sempat hilang di Gunung Guntur pada Sabtu (4/7/2020) berhasil ditemukan tim SAR. Korban atas nama Afrizal Putra Martian (16), dalam kondisi selamat saat ditemukan.

Kepala Basarnas Bandung, Deden Ridwansah, mengatakan, korban menghilang dari rombongan rekan-rekannya pada Sabtu pagi. Hingga Sabtu siang korban tak kembali dan dinyatakan hilang.

“Sejak pukul 06.30. WIB tim melakukan pencarian kepada pendaki itu,” kata Deden, Ahad (5/7/2020).

Pada Pukul 11.45, tim SAR Gab berhasil menemukan Afrizal dalam keadaan selamat. Pendaki itu ditemukan di sekitar Pos 3 Gunung Guntur.

“Korban hilang di sekitar Pos 3. Tadi tim mencari di sekitar Pos 3 dan bisa ditemukan. Selanjutnya pendaki tersebut dievakuasi menuju pos pendakian awal,” ucapnya.

Dengan telah ditemukannya pendaki, maka operasi SAR dinyatakan selesai dan dilakukan penutupan.

Sebelumnya, tim SAR mencari seorang pendaki yang dilaporkan hilang di Gunung Guntur. Pendaki yang baru berusia 16 tahun itu hilang pada Sabtu (4/7/2020).

Kepala Basarnas Bandung, Deden Ridwansah menyebut korban atas nama Afrizal Putra Martian hilang di sekitar Pos 3 Gunung Guntur. Pihaknya baru mendapat laporan kehilangan pada Sabtu malam.

“Kami terima laporan kemarin malam jam 22.45 dari BPBD Garut. Satu tim diturunkan untuk membantu pencarian korban,” ujar Deden, Minggu (5/7/2020).

Berdasarkan laporan yang diterima, korban yang berasal dari Desa Cigarungsang, Kecamatan Cilawu, Kabupaten Garut berangkat mendaki pada Jumat (3/7/2020) bersama empat rekannya pukul 14.30 WIB.

Menurut keterangan rekan korban, Husni, rombongan tiba di Pos 3 Gunung Guntur, Desa Sukawangi, Kecamatan Tarogong Kaler pada Jumat pukul 17.00 WIB dan berkemah di sana.

“Rombongan berniat akan turun pada keesokan harinya. Saat bangun keesokan hari, korban sudah tidak ada di kemah yang mereka tempati,” katanya.

Hingga Sabtu pukul 13.00 WIB, korban tak kunjung datang. Rekan-rekan korban pun berusaha mencari tapi keberadaan korban masih nihil. (*)

Reporter : FW

Editor     : ER


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here