Pemkab Garut akan Lelang Sejumlah Kendaraan Bekas, Harganya Mulai Rp 1 Jutaan

Salah satu mobil bekas milik Pemkab Garut kondisinya tampak mengenaskan. Mobil ini salah satu barang yang siap dilelang. Kini mobil tersebut terparkir di kompleks kantor Badan Pengelolaan Keuangan dan Asset Daerah (BPKAD) Garut, Senin (06/07/2020)***

garutexpress.id- Tahun ini (2020) sejumlah kendaraan bekas milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut akan segera dilelang secara online. Barang yang tercatat sebagai asset milik pemerintah ini di antarnya mobil speda motor dan alat berat. Sementara itu, untuk masalah harganya variatif, tergantung kondisi barang, mulai dari Rp 1 Jutaan hingga Rp 35 Jutaan.

Menurut Kepala Bidang Pengelolaan Barang Milik Daerah pada Badan Pengelolaan Keuangan dan Asset Daerah (BPKAD) Kabupaten Garut, Asep Hadiana, S.Sos., M.Si., saat ini pihaknya telah melakukan berbagai pesiapan, mulai dari panitia lelang, tim penilai dan lainnya.

“Tahun 2020 ini akan dilaksanakan lelangnya secara online. Sekarang kita sedang persiapan,” ujar alumnus SMPN 3 Garut ini, saat diwawancarai awak media, Senin (06/07/2020).

Asep menyebut, untuk tahun ini ada belasan kendaraan yang akan dilelang, di antaranya 3 unit speda motor, 3 unit mobil dan alat berat jenis stoom wals, loader dan lain-lain.

“Caranya ada yang dilelah per unit ada juga yang dikilo, atau dilelang bebebeapa bagian atau istilahnya lelang besi tua (scraf). Untuk alat berat barangnya ada di work shop dan mobil ada di kantor BPKAD,” pungkasnya. (*)

Reporter : Papap
Editor     : ER


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here