Pelanggan Kecewa, Pelayanan PLN UP3 Garut Lamban Tak Sesuai Harapan

garutexpress.id- Pelayanan PLN UP3 Garut kembali dikeluhkan warga. Kali ini pelanggan listrik pasang baru mempertanyakan lambatnya pemasangan. Sejak pendaftaran, hingga saat ini sudah hampir sebulan lamanya pemasangan baru listrik tak kunjung dikerjakan pihak PLN UP3 Garut.

Lambatnya pelayanan pihak PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) UP3 Garut yang tidak sesuai harapan ini tentunya sangat disesalkan pelanggannya sendiri

Menurut Boi. salah seorang pelanggan pasang baru asal Desa Cibunar, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, pelayanan PLN UP3 Garut ini tidak sesuai dengan harapan pelanggan pasang baru listrik di dalam Standar Operasional (SOP) PLN yang menjanjikan 3 (tiga) hari dari pendaftaran langsung nyala.

Manajer PLN ULP Leles (baju batik biru) saat diwawancarai Boi salah seorang jurnalis TV swasta nasional dan paling anan Erwin Goner, Rabu (22/07/2020)***

“Itu hanya promosi yang tidak bisa dipertanggung jawabkan oleh pihak PLN UP3 Garut. Terbukti, banyak pelanggan yang mengeluh, karena hampir kurang lebih satu bulan lamanya dari pendaftaran tak kunjung dipasang juga. Sementara banyak pelanggan yang kebingungan dan hanya bisa mengeluh saja, bahwa pelayanan PLN Garut sekarang tidak sesuai dengan harapan masyarakat, khususnya pelanggan baru yang KWH meternya tidak terpasang hingga sekarang,” ungkapnya.

Sementara itu, Erwin Goner, salah seorang aktivis sosial Garut juga menyayangkan lambannya pelayanan PLN UP3 Garut ini, ia mencontohkan lambatnya pasang listrik (KWH) meter baru lebih dari satu bulan lamanya.

“Hingga saat ini belum terpasang juga. Ada apa dengan PLN Garut, apa ini yang dinamakan pelayanan terhadap masyarakat, khususnya pelanggan pasang baru?” ujarnya.

Menanggapi keluhan pelanggannya terkait pemasangan listrik baru, Manajer PLN UP3 Garut, Fauzan dermawan mengatakan, keterlambatan tersebut disebabkan ketersediaan material yang terdampak Covid-19.

“Saat ini PLN Garut masih menunggu kedatangan material untuk penyambungan yang memang terkendala sejak pandemi Covid-19. Jika materialnya datang dan tersedia akan segera dilakukan penyambungan untuk pelanggan yang sudah membayar dan masuk daftar tunggu… Kami mohon maaf atas keterlambatan penyambungan ini,” tutur Fauzan, saat dikonformasi garutexpress.id via pesan whatshapp, Rabu (22/07/2020)***

Reporter : Tim GE

Editor     : ER


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here