Pastikan Pasokan Listrik Tetap Andal, PLN ULP Cikajang Lakukan Pemeliharaan Rutin

Petugas pelayanan teknis (Yantek) PLN ULP Cikajang, saat melakukan pemangkasan pohon yang berdekatan dengan jaringan di kawasan Kampung Simpang, Desa Sukamulya, Kecamatan Pakenjeng, Kabupaten Garut, Kamis (09/07/2020)****

garutexpres-Jajaran PLN terus menjaga komitmennya dalam melayani pelanggan. Hal ini dilakukan demi memenuhi kebutuhan pasokan listrik pelanggan.

Diharapkannya, kehandalan kelistrikan selalu terjaga dengan melakukan pemeliharaan secara rutin. Demikian diungkapkan Manager PLN UP3 Garut Bagian Jaringan, Dhanny Efendi didampingi Manajer PLN ULP Cikajang, Guntur Aprianto disela-sela aktivitasnya.

Guntur menegaskan, pihaknya terus berkomitmen untuk menjaga pasokan listrik kepada para pelanggannya.

“Tujuannya, agar kontinuitas listrik ke rumah-rumah pelanggan selalu andal. Listrik merupakan kebutuhan yang penting untuk mendukung aktivitas masyarakat. Karena, hampir seluruh sendi kehidupan manusia memerlukan listrik untuk menjalankan proses bisnisnya. Salah satu upaya yang dilakukan PLN untuk menjaga pasokan listrik dengan melakukan pemeliharaan jaringan listrik. PLN menjalankan kegiatan pemeliharaan jaringan tersebut secara rutin,” ungkapnya, Jumat (9/7/2020).

Dijelaskannya, proses pemeliharaan jaringan listrik terdiri dari beberapa kegiatan. Mulai dari penggantian peralatan dan material yang telah usang, penggantian tiang dan peninggian andongan kabel karena rendah, dan menjaga jarak aman jaringan dari pohon dengan kegiatan pemotongan pohon.

“Dalam kegiatan pemotongan pohon, PLN bekerja sama dengan masyarakat. Tujuannya, agar kegiatan pemotongan pohon aman dan memenuhi kaidah estetika tata kota. Pemeliharaan jaringan ini tidak bisa serta merta, tetapi harus terjadwal dengan baik. Sebab, kegiatan ini terkadang membutuhkan pembebasan tegangan listrik demi keselamatan petugas pelaksana,” pungkasnya. (*)

Reporter : Goner
Editor     : ER


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here