Mohon Doa Restu Ibunda Tercinta, Hendar Yaguna Siap Luncurkan Tembang Terbaru

Bersama keluarga dan kerabatnya, Hendar Yaguna (digandeng) ibunda tercinta (Wewen Suningrat) saat berkumpul menggelar syukuran di Kampung Babakan Lengkong, Desa Lengkong, Kecamatan Lengkong, Kabupaten Sukabumi. (21/07/2020)***

garutexpress.id- Setelah sukses melantunkan tembang “Seandainya Aku Bisa Melihat” buah karya Sony MS, dalam waktu dekat ini, Hendar kembali akan merilis tembang anyar  berjudul “Ayo Dangdut,” masih dari karya budayawan serba bisa Sony MS.

Dengan rencana peluncuran tembang baru itu, Hendar secara khusus menemui keluargannya dengan didampingi pengasuhnya Erwin Giner di Kampung Babakan Lengkong, Desa Lengkong, Kecamatan Lengkong, Kabupaten Sukabumi. Kepergian Hendar ke Kampung halaman ini tak lain untuk memohon do’a khusus dari ibunda tercintanya Wewen Suningrat, (21/07/2020) lalu.

“Alhamdulillah, berkat bimbingan pak Sony, saya ditakdirkan bisa menyalurkan bakan seni bernyanyi saya. Mungkin jika ini jalan hidup terbaik saya, tembang yang dilantunkan saya ini bisa menghibur semua orang. Kedatangan saya ke kampung halaman di Sukabumi, tentunya untuk memohon do’a dari ibu saya. Ibu saya mendorong saya untuk tetap semangat menjalani hidup meski dalam keterbatasan fisik. Saya juga dapat dukungan dari Eka Marina, adik saya dengan iringan do’a dan pesan-pesan yang membuat saya bersemangat,” tutur Hendar yang juga menggandrungi tembang-tembang karya H.Rhoma Irama, saat mengunjungi kantor redaksi garutexpress.id, Rabu (29/07/2020).

Sebelumnya, Hendar sempat mandeg untuk meniti karirnya di dunia seni musik, sempat tersendatnya Hendar dalam berkarir ini di antaranya karen terhalang istrinya sendiri yang terlalu mengkhawatirkannya. Namun, berkat dukungan dari ibunda tercinta (Wewen Suningrat) serta Erwin Goner sebagai pengasuhnya , kini Hendar semakin yakin dan bersemangat untuk menyosongsong kesuksesannya di panggung musik dangdut.

Sebagai wujud rasa syukurnya, keluarga Hendar bersama kerabat dan tetangganya berkumpul untuk menggelar syukuran sekaligus memberikan semangat untuk Hendar di kediaman ibunda tercintanya di kawasan Kampung Babakan Lengkong nan asri.

“Alhamdulillah, di rumah ibu saya telah dilaksanakan syukuran untuk mendukung karir saya ini. Bagi saya ibu adalah segalanya, karena memang syurga ada di telapak kakinya. Meski saya tak bisa melihat, berkat petuah ibu sayalah saya bisa bersyukur. Dengan takdir saya ini, saya yakin ini adalah bukti kecintaan Alloh Subahanhu wata ala. Dengan kondisi ini (tidak melihat) Alloh telah menjaga penglihatan saya dari melihat apapun yang diharamkannya. Harapan saya, dengan kondisi fisik saya ini bisa meringankan dosa-dosa saya di akhirat kelak,” tutur Hendar yang saat ini juga tekun menghafal ayat ayat suci Al Qur’an.

Sambil menunggu perkembangan karirnya di panggung dangdut, Hendar tetap menekuni profesinya sebagai tukang pijat refleksi untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari. Setiap harinya Hendar praktek memijat di Klinik Pijat Tuna Netra yang beralamat di Kampung Maktal, RT/RT 01/13, Kelurahan Paminggir, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Jawa Barat. (*)

Reporter : Muhammad Nabil

Editor     : ER


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here