Langka! Jelang Idul Adha 1441 H, Domba Bertanduk 5 Ditemukan di Malangbong-Garut

garutexpress.id- Beberapa hari menjelang tibangnya Idul Adha 1441 H/2020 warga digemparkan dengan penemuan seekor Garut domba aneh. Domba tak lazim bertanduk lima ini merupakan milik Asep Saprudin warga Desa Cilampuyang, Kecamatan Malangbong, Kabupaten Garut, Jawa Barat.

Keanehan bomba tersebut membuat penasaran warga untuk seedar melihat, bahkan meilikinya. Dengan kuinikan yang dimilikinya, domba tersebut banyak yang ingin membelinya hingga pernah ada yang hendak menukar sepeda motor Nmax dengan domba tersebut.

“Ini domba langka dan aneh, dengan bertanduk lima. Mungkun itu yang membuat penasaran pada si Ronald (domba) ini. Untuk saat ini belum ada niat saya untuk menjualnya. Sebelumnya sempat juga ada yang manu menukarnya dengan speda moor N max,” tutur Asep, sang pemikik domba, Sabtu (18/07/2020).

Sementara itu, penggiat pemberdayaan masyarakat desa Kecamatan Malangbong, Garut, Jajang Sahidin, mengaku ada seorang anggota suporter Persib (Viking) asal Bandung sanggup menukarnya dengan dua unit sepeda motor.

“Ada juga anggota Viking yang mau menukar dua speda motornya dengan domba bertanduk lima ini, satunya gress satunya lagi motor bekas.Tapi Asep Saprudin sampai saat ini belum berkenan melepas hewan kesayangannya,” katanya. (*)

Reporter : Tim GE
Editor     : ER


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here