Lahan dan Bangunan SDN Jayamukti 3 Ternyata Dibeli Bos Cuanki, Berikut Pengakuannya

garutexpress.id- Pembeli lahan SDN Jayamukti 3, Desa Jayamukti, Kecamatan Cihurip, Kabupaten Garut yang dijual pihak desa ingin kembali meminta uang pembelian lahan sebesar Rp 80 juta. Pasalnya, lahan yang dijual Kepala Desa Jayamukti itu berujung masalah.

Perwakilan pembeli tanah, Didi (40), mengatakan, tanah itu ditawarkan oleh komite dan pihak sekolah kepada kakaknya yang bernama Abdul Manaf. Lahan itu dijual dengan alasan untuk menambah biaya pembangunan sekolah baru yang dipindahkan.

“Kakak saya lalu siap beli asal tidak ada masalah. Mereka lalu menjamin tidak akan kena masalah karena kepala desa yang bertanggung jawabnya,” ujar Didi ditemui di Setda Garut, Kamis w Juli 2020.

Ia mengaku, kakaknya sama sekali tak mengetahui status tanah itu merupakan aset Pemkab Garut. Dengan jaminan dari desa, kakaknya yang berjualan cuanki di Jakarta membeli lahan seluas 2.100 meter persegi itu.

Namun setelah lahan sekolah dibeli, justru bangunan sekolah dibongkar oleh masyarakat sekitar dan dijual ke pihak lain.

“Sekarang malah muncul masalah, makanya kami minta uang balik lagi saja. Kalau bisa, ya diteruskan. Soalnya kita tak butuh tanah bermasalah,” katanya.

Niat awal membeli lahan, lanjutnya, untuk membantu pembangunan sekola. (*)

Reporter : Jay
Editor     : ER


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here