Jelang Idul Adha, Pasar Hewan Wanaraja Garut Mulai Ramai Pengunjung

SUASANA aktivitas jual beli di Pasar Hewan, Wanaraja Garut, Ahad, (05/07/2020)/ foto : Viky Febrian/ garutexpress.id.***

garutexpress.id – Menjelang Idul Adha 1441 H/ 2020, pasar hewan Wanaraja di kawasan Jalan Talaga Bodas, Kecamatan Wanaraja, Kabupaten Garut mulai ramai dikunjungi pembeli dari berbagai daerah, Ahad (7/5/2020)

Kepala UPTD Pasar Hewan Kabupaten Garut Ettan Hasanudin (55) mengatakan, pasar hewan di kawasan tersebut mulai ada peningkatan pengunjung dari berbagai daerah seperti Bogor, Sumedang , Tangerang dan dari berbagai daerah lainnya.

“Penjual biasanya datang dari sekitar wilayah Garut, sementara untuk pembeli biasanya meraka datang dari Bogor, Sumedang, Tangerang dan dari berbagai wilayah lainnya,” tuturnya.

Sementara itu, seorang penjual domba Garut Atang Hidayat (66) mengatakan, ada kenaikan harga yang disebabkan oleh banyaknya permintaan dikarenakan mendekati hari raya Idul Adha.

“Ya, ada kenaikan harga tidak seperti hari-hari biasanya,” tukasnya.

Menurutnya, selain membeli domba, dirinya juga biasa membeli untuk dipelihara dan dijual kembali di pasar tersebut.

“Saya biasa membeli dulu domba yang ada di pasar untuk dipelihara, lalu saya akan menjual dombanya kembali kepada pembeli yang lain,” ucapnya.

Diakuinya, saat menjalang Idul Adha Ia dalam sehari bisa menjual sampai 6 ekor per hari.

“Hari ini saya membawa 14 ekor dan berhasil dijual 6 ekor. Untuk harganya bervariasi,” ujarnya.

Rustama (60) salah seorang pedagang senior di Pasar Hewan Wanaraja mengatakan, menjelang Idul Adha 1441 H/ 2020 harga domba untuk kebutuhan kurban naik beberapa persen. Sebelumnya, harga harga tersebut dibanderol Rp 2,2 juta, beberapa hari menjelang Idul Adha naik menjadi Rp 2,5 juta.

“Kebanyakan harga-harganya ada penaikan yang biasanya Rp 2,2juta untuk sekarang Rp 2,5juta,” pungkasnya. (*)

Reporter : Viky Febrian

Editor     : ER


Berita Lainnya :

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here